Beranda Kutai Timur Firda Mar Atus Solihah, Pembawa Baki Bendera Merah Putih Asal Sangkima

Firda Mar Atus Solihah, Pembawa Baki Bendera Merah Putih Asal Sangkima

253
0

Firda Mar Atus Solihah terpilih sebagai petugas pembawa baki bendera Merah Putih, ketika pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) di Kutim. (Ist)

SANGATTA – Menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merupakan kebanggaan semua pelajar. Sebab, untuk bisa tampil seperti itu, diperlukan seleksi yang sangat ketat. Selain membawa nama baik sekolah, keluarga dan daerahnya masing-masing.

Salah satunya adalah Firda Mar Atus Solihah. Gadis kelahiran 27 Mei 2005 itu begitu bangga dirinya terpilih sebagai petugas pembawa baki bendera Merah Putih, ketika pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI), yang digelar di halaman kantor bupati Kutai Timur (Kutim) pada Rabu (17/8/2022) pagi.

Firda sendiri merupakan salah seorang pelajar SMAN 2 Sangatta Utara yang berdomisili di Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan, Kutim. Dia merupakan putri bungsu dari dua bersaudara anak pasangan Muhammad Purnomo dan Surati.

Pelajar yang mengenakan jilbab ini menuturkan, suatu kebanggaan bisa terpilih lolos seleksi dari 39 calon peserta sebagai petugas upacara peringatan HUT RI. Dari 18 calon peserta putri yang lolos seleksi, dialah salah satunya.

Bahkan, keberuntungan menghampiri dirinya. Sebab, ia dipercaya membawa baki bendera Merah Putih yang tentu tugasnya tidak mudah, karena butuh mental dan fisik yang kuat. Diakuinya, pada saat awal berlatih dirinya sempat mengalami grogi. Namun seiring berjalannya waktu, Firda berusaha tampil percaya diri dalam menjalankan tugas.

“Intinya percaya diri aja. Kami sudah berhari-hari berlatih untuk menunjukkan yang terbaik,” sebut wanita berparas manis ini.

Ia merasa sangat terharu dan bangga sebagai petugas pembawa baki, saat pengibaran sang Merah putih. Alasannya, bisa naik ke podium menerima bendera Merah Putih dari Bupati Kutim untuk dikibarkan.

“Suatu kebanggaan tersendiri bisa menjalankan tugas dengan baik. Ini menjadi bekal pengalaman hidup saya,” paparnya.

Kedua orangtuanya pun yang ikut menyaksikan saat anaknya bertugas merasa terharu dan bangga. Diketahui, sosok Firda memiliki hobi olahraga yakni bola voli. Di bidang akademik, prestasi Firda di sekolah juga tidak mengecewakan. Dia mampu bersaing dengan siswa lainnya.

Sebagai tambahan informasi, ada tiga pelajar yang bertugas sebagai pasukan pengibar bendera Merah Putih di halaman kantor bupati Kutim yakni, Gabriel Luis Reno Manalu pelajar SMKN Santo Yoseph Sangatta, Muhammad Arif Firmansyah pelajar SMKN 2 Sangatta Utara dan Muhammad Arif Dwi Prayoga dari SMAN 2 Sangatta Utara.(*/smn4/smn1)

Artikulli paraprakEnggan Pasang Bendera Merah Putih, Dinilai Kurang Hargai Pahlawan Kemerdekaan
Artikulli tjetërBanyak Cara Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, Warga Margo Santoso Keliling Gang dan Gelar Lomba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini