Beranda Kutai Timur 75 Persen Bumdes di Kutim Aktif dan Sehat

75 Persen Bumdes di Kutim Aktif dan Sehat

1206
0

Satumejanews.id. SAMARINDA- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kutai Timur (Kutim) Yuriansyah T menyebutkan, tercatat sekitar 75 persen Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) aktif dan sehat.

Hal itu disampaikan Yuriansyah saat diwawancarai insan pers usai pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan pelaporan keuangan Bumdes se Kutim di Hotel Harris Samarinda, Senin (20/11/2023).

“Hampir 75 persen Bumdes di Kutim ini cukup aktif dan sehat,” kata Yuriansyah.

Mantan Camat Muara Wahau ini mengatakan, Bumdes yang dikatakan sehat itu memiliki badan hukum, mempunyai unit-unit usaha dan lain sebagainya. Jadi Bumdes tersebut sudah produktif sehingga mampu menghasilkan atau berkontribusi terhadap PADes.

Di sisi lain, Yuriansyah mengatakan Kabupaten Kutim juga memiliki Bumdes yang sudah mandiri dan maju.  Salah satunya Bumdes di desa Tepian Langsat, Kadesnya Zeky Hamzah.

“Bumdes itu yang kami anggap sudah berhasil, pengurus Bumdesnya dan Kades sangat kami acungi jempol,” imbuhnya.

Yuri berharap dengan adanya Bumdes dari desa Tepian Langsat itu, bisa menularkan keberhasilan mereka kepada Bumdes-bumdes lainnya yang ada di Kutim. “Supaya Bumdes di Kutim bisa tumbuh bersama dan mampu bersaing,” ujarnya.(sm3)

Artikulli paraprakRoch Adi Wibowo Dilantik Wakajati Kaltim, Harli Siregar Jadi Kajati Papua Barat
Artikulli tjetërJaksa Agung: Pertahankan Kepercayaan Publik Terhadap Institusi Kejaksaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini