Beranda Kutai Timur Agus Apresiasi Promosi Wisata yang Dilakukan Pemerintah

Agus Apresiasi Promosi Wisata yang Dilakukan Pemerintah

1264
0

Satumejanews.id. SANGATTA – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Agusriansyah Ridwan mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) dalam mempromosikan wisata yang ada di Kutim. Sekaligus mengajak masyarakat agar optimis dalam perkembangan pariwisata.

“Semua kegiatan terkait memperkenalkan wisata di Kutim sudah memang seharusnya digenjot. Sebab, dalam kegiatan itu sudah pasti melibatkan UMKM lokal,” kata Agusriansyah.

Untuk itu, ia mengingatkan pemerintah agar terus fokus mempromosikan wisata. Serta melakukan uji konkrit atau evaluasi dari akhir segala kegiatan-kegiatan tersebut. Di antaranya mengkolaborasikan wisata dengan kuliner, transportasi, akomodasi dan sebagainya.

“Mudah-mudahan ada wisata yang menjadi pilot project  representatif di beberapa titik di wilayah Kutim,” harapnya.

Dia meminta dinas terkait untuk segera identifikasi wisata-wisata yang memang sesuai dengan keindahaannya tanpa harus merubah bentuk aslinya. Walaupun, akses menuju ke lokasi sangat susah ditempuh, tetapi itu yang bakal menjadi seni dalam mengunjungi wisata tersebut.

“Contohnya wisata melihat buaya. Saya rasa perlu dibuatkan penangkaran buaya agar keamanan dan keselamatan pengunjung terjamin. Karena realitanya buaya ini memang sangat buas, maka perlu ada penangkaran sekaligus dijadikan tempat wisata edukasi,” ujar Agus. (adv)

Artikulli paraprakPrayunita : Raperda Kesetaraan Gender Perlu Segera Disahkan
Artikulli tjetërPuting Beliung Landa Permukiman di Samboja, Rendi Solihin Gerak Cepat Salurkan Bantuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini