Beranda Kutai Timur Maswar Putuskan Tak Nyalon di 2024, Konsentrasi Urusi Pemuda

Maswar Putuskan Tak Nyalon di 2024, Konsentrasi Urusi Pemuda

1256
0

Satumejanews.id. SANGATTA –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, Maswar Mansyur, mengumumkan keputusannya untuk tidak lagi maju sebagai calon legislatif pada pemilihan umum mendatang. Keputusan ini diambil sebagai langkah strategis dalam mengalihkan fokusnya ke urusan kepemudaan di wilayah Kutim.

“Untuk 2024, sudah pasti saya gak dewan lagi. Saya cuma menghabiskan masa jabatan saya, menghabiskan janji-janji politik saya, yang sudah pernah diucapkan,” ujarnya.

Legislator yang biasa disapa Away itu telah menjabat sebagai anggota DPRD Kutai Timur selama satu priode di masa ini. Dirinya menyampaikan keputusan ini pada wawancara yang dilakukan  wartawan beberapa waktu lalu di Hotel Royal Victoria Sangatta.

Dalam pernyataannya, Maswar menjelaskan, setelah masa jabatannya sebagai anggota DPRD berakhir, ia merasa perlu untuk memberikan lebih banyak perhatian dan kontribusi kepada perkembangan pemuda di Kutim.

“Karena menurut saya, berbuat untuk masyarakat terutama pemuda, tidak harus di dewan. Jadi selama saya jadi angota DPRD ikut reses, yang paling banyak saya temui itu Karang Taruna. Sebab, saya mau bergerak di bidang pemuda,” jelasnya.

Lembaga karang taruna adalah organisasi pemuda yang berperan dalam pengembangan potensi pemuda serta pemberdayaan masyarakat. Dalam hal ini, Maswar bertekad ingin memajukan lembaga ini dan membantu pemuda Kutim dalam berbagai bidang.

“Banyak Karang Taruna yang saya liat ini salah kaprah. Ketika kamis melakukan reses yang diminta bola, sepatu bola, baju olahraga. Padahal fungsi Karang Taruna itu jauh lebih luas dari pada itu. Nah rencananya, mudah-mudahan ada jalannya, saya ingin membangun Karang Taruna yang ada di Kutai Timur,” tutupnya. (adv)

Artikulli paraprakAdi Sutianto : Warga Sambut Baik Dimulainya Pembangunan Jalan di Kaliorang
Artikulli tjetërLegislator Kaltim Dukung Pembukaan Jalan Tembus S Parman ke Samanhudi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini