Beranda Kutai Timur Refleksi HUT Kutim, Faizal : Sebaiknya Pemerintah Fokus Selesaikan Program

Refleksi HUT Kutim, Faizal : Sebaiknya Pemerintah Fokus Selesaikan Program

2385
0

Satumejanews.id. SANGATTA- Momentum Hari jadi ke-24 Kabupaten Kutai timur (Kutim), diharapkan menjadi refleksi bagi pemerintah untuk lebih fokus dalam menyelesaikan berbagai program pembangunan yang sudah banyak dinantikan masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan anggota DPRD Kutim Faizal Rachman, terkait peringatan HUT ke-24 Kutim tahun 2023 ini.  Kabupaten Kutim yang sudah menginjak ‘dewasa’ ini sudah selayaknya melakukan mawas diri dan menatap masa depan yang lebih baik lagi

“Termasuk pemulihan ekonomi masyarakat kita, paskapandemi COVID-19,” ujar anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (FPDI) DPRD Kutim ini.

Anggota Komisi B DPRD Kutim ini juga memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang terus berupaya mengejar ketertinggalan pembangunan terutama di bidang infrastruktur dasar.

“Nah, dengan naiknya komoditas pada tahun 2022 dan 2023 ini, secara otomatis berdampak terhadap dana bagi hasil yang akan diterima oleh kabupaten kita (Kutim). Mudah-mudahan  pemerintah bisa mengelola dengan baik dan berdampak langsung kepada masyarakat, ” ucap

Dia berharap kapasitas sumber daya manusia aparatur sipil negara (ASN) bisa terus ditingkatkan. Sehingga nantinya mampu mengelola angaran keuangan yang dimiliki dengan baik dan benar. Terlebih Kutim merupakan salah satu kabupaten yang anggaran APBD-nya cukup besar.

“Yang mengelola dan eksekusi ini kan eksekutif. Kutim yang sudah menginjak usaia dewasa, kita harap lebih bijak dan mampu mengimplementasikan seluruh program pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, ” pinta Faizal Rachman.

Selain itu, dirinya juga meminta agar pemerintah juga bisa menyelesaikan berbagai tantangan yang dihadapi. Salah satunya penyelesaian pembangunan infrastruktur dasar melalui skema tahun jamak (Multy Years Contract).

“Waktunya kan cuma dua tahun (MYC) dan saya lihat tahun ini lepas karena penyerapanya  belum maksimal. Saya minta pemerintah fokus untuk menyelesaikan itu, ” pungkasnya. (sm3)

Artikulli paraprakBupati Edi Damasnsyah : Pekan Inovasi dan Kreativitas, Dorong OPD Buat Inovasi
Artikulli tjetërJaksa Agung Kunjungi IKN, Burhanuddin : Impian yang Jadi Kenyataan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini