Beranda Kutai Timur BPBD dan Basarnas Turun Langsung Evakuasi Warga

BPBD dan Basarnas Turun Langsung Evakuasi Warga

22146
0

Warga yang terkena banjir dievakuasi oleh ralwan dan petugas (ist)

SANGATTA.Satumejanews.id- Melihat kondisi banjir di dua kota di Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur (Kaltim), Basarnas dan BPBD serta relawan saling bahu membahu untuk terjun ke lapangan melakukan evakuasi warga yang terkena dampak banjir tersebut.

Yang memperoleh prioritas bantuan evakuasi di kawasan bantaran sungai, lantaran sangat rawan di kawasan tersebut. Bukan itu saja. Pos pengusian bagi warga yang terkena dampak banjir juga dibentuk.
Bukan hanya itu. Sejumlah organisasi massa juga turun ke lapangan membantu melakukan evakuasi warga yang terkena dampak banjir. Sebagian juga telah melakukan evakuasi mandiri untuk mengungsi ke rumah keluarga yang tidak terkena banjir.

“Kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menangani dampak banjir ini. Alhamdulilah semuanya memberikan sambutan positif. BPBD, Basarnas dan relawan siap membantu mengevakuasi warga,” kata Camat Sangatta Selatan Vita Nurhasanah,

Ia menambahkan bahwa relawan mahasiswa Stiper dan relawan Lipan juga siap turun ke lapangan membantu warga. Awalnya dia bersama staf melakukan evakuasi warga di Kampung Tangguh. Karena di kawasan itu sudah tak bisa diakses, makanya diperlukan bantuan pihak lain, untuk segera dievakuasi.

Bukan hanya itu. Posko pengusian sementara di wilayahnya juga dibentuk dan dipusatkan di Gedung BPU Sangatta Selatan. Diharapkan warga yang mau mengungsi bisa langsung ke Gedung BPU tersebut. Karena kondisi akses menuju ke sana sebagian juga banjir, perlu hati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. (smn1)

Artikulli paraprakBPBD Kutim Dirikan Dapur Umum
Artikulli tjetërBanjir di Sangatta Meluas Sampai di Jalan Protokol

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini