Beranda Kutai Timur HUT RI, Tetap Semangat Berkarya Menuju Indonesia Emas

HUT RI, Tetap Semangat Berkarya Menuju Indonesia Emas

1157
0

Satumejanews.id. SANGATTA –  Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 ini, diharapkan menjad momentum untuk memajukan bangsa Indonesia lebih baik lagi. Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan, sesuai dengan tema HUT RI tahun ini, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, menjelaskan bahwa semangat dan antusiasme menuju Indonesia Emas 2045 harus tetap dijaga, dipertahankan dan dipersiapkan dengan matang.

“Sesuai tema tahun HUT ke-78 RI tahun 2023 ini, saya mengajak seluruh komponen masyarakat bahu membahu, bekerjasama mencanangkan dan menyiapkan diri sejak saat ini menuju Indonesia Emas 2045, tepat 100 tahun Indonesia Merdeka. Jangan sampai cita – cita luhur kemerdekaan kita ini diisi dengan tindakan -tindakan yang tidak produktif,” jelas Ardiansyah.

Di kesempatan ini, Bupati Ardiansyah pula menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh petugas yang telah melaksnakan dengan baik jalannya upacara peringatan HUT ke 78 RI 2023 ini. “Secara pribadi dan mewakili Pemkab Kutim saya ucapkan terima kasih. Terutama anak -anakku pasukan Paskibra, para pelatih dan pendamping, komandan upacara, tim korps musik dan seluruh pendukung acara. Terima kasih sudah memberikan yang terbaik,” ucapnya

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan di tengah suasana kebahagiaan ini kemerdekaan hari ini mari memupuk rasa kebersamaan, gotong -royong, solidaritas untuk menjaga kemerdekaan dengan cara membangun silaturahmi, perdamaian saling menghargai, toleransi.

“Harapan kita (Kutim), momentum kemerdekaan ini tetap konsisten membangun sesuai dengan program yang telah disepakati bersama. Jangan lupa jasa-jasa para pahlawan kita yang telah berkorban baik harta benda, jiwa dan raga. Sikap patriotism dan rela berkorban ini menjadi jiwa kita dalam mengisi kemerdekaan,” ujar Kasmidi Bulang.

Lebih lanjut dikatakannya, mereka (para pahlawan) adalah para ksatria yang di dalam jiwanya sudah tertanam nilai-nilai karakter bangsa Indonesia yang sesungguhnya, seperti karakter  cinta tanah air, gotong royong, rela berkorban untuk bangsa, berjuang tanpa pamrih, patriotisme.

Sementara itu, Ketua DPRD Kutim, Joni saat ditemui usai upacara peringatan HUTke-78 RI, mengatakan bahwa kemerdekaan ini bukanlah akhir perjuangan, tetapi harus senantiasa diisi dengan bekerja keras dan terus berjuang mewujudkan masyarakat adil dan Makmur. ”Sebagai Ketua DPRD Kutim, kita akan terus bersinergi dengan Pemkab Kutim dalam upaya mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” ujar Joni.

Di tempat yang sama, Ketua TP  PKK Kutim,Ny Hj Siti Robiah, mengatakan kemerdekaan adalah pintu masuk bagi kaum perempuan sudah terbuka luas. bidang pendidikan, kesehatan, kesetaraan dengan pria. ”Kemerdekaan sudah membuka sekat-sekat yang ada, emansipasi wanita sudah diakomodir. Perempuan bisa bekerja di posisi apa saja di negeri ini. Tinggal bagaimana kaum perempuan memanfaatkan kesempatan ini sebaik- baiknya. Tetapi jangan lupa kodrat seorang wanita, menjadi ibu rumah tangga yang baik,” pesannya. (sm4)

Artikulli paraprakPolisi Cilik SDN 001 Sangatta Utara, Tampil Menawan di HUT RI 78
Artikulli tjetërMimpi “Halu“ Tukang Bridge  di Ultah Gabsi ke 70

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini