Beranda Kutai Kartanegara Sekda Kukar Hadiri Upacara HUT ke-78 TNI

Sekda Kukar Hadiri Upacara HUT ke-78 TNI

1080
0

Satumejanews.id. KUTAI KARTANEGARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono yang menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI, yang dipusatkan di lapangan upacara kantor Bupati Kukar, mengucapkan selamat bagi jajaran TNI. Dengan peringatan HUT tersebut, diharapkan TNI semakin solid dan bersama rakyat.

Hal itu diungkapan Sunggono, usai mengikuti upacara HUT Tni tersebut, Kamis (5/10/2023). Dia berharap, TNI makin dicintai rakyat dan mampu menjaga negeri ini dari berbagai rongrongan terhadap kedaultan NKRI.

“Selamat HUT ke-78. Semoga TNI makin dicintai rakyat. Kemanunggalan TNI bersama rakyat terus dijaga, sehingga peresatuan dan kesatuan bangsa tetap utuh dengan bingkai NKRI dan Indonesia makin maju,” ujar Sunggono.

Saat menghadiri upacara HUT RI, Sekda mewakili Pemkab Kukar. Selain itu hadir juga unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan undangan lainnya.

Upacara HUT TNI dipimpin Dandim 0909/KKR Letkol Inf Jeffry Satria. Peringatan HUT ke-78 TNI tahun 2023 ini mengusung tema “TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”.

Upacara diawali dengan Lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dibawakan oleh Korsik Satpol PP Kukar. Kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta dan penganugerahan Tanda Kehormatan yang disematkan oleh Inspektur Upacara.

Dandim membacakan sambutan Panglima TNI Laksanakan TNI Yudo Margono. Pada kesmepatan itu, Panglima meminta kepada anggota TNI untuk meningkatkan keimanan kepata Tuhan YME, pegang teguh amanat Sapta Marga-Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

“Laksanakan komitmen netralitas TNI, jalin komunikasi dan sinergitas demi tercapainya stabilitas keamanan. Jangan lupa jaga nama baik TNI di manapun berada,” kata Panglima. (adv)

Artikulli paraprakMaulid di Rutan Barabai, Ada Pula Santri Ngaji di Sana, Begini Semaraknya Maulidan di HST
Artikulli tjetërIPM Gelar Sekolah Literasi, Bupati Ardiansyah Ajak Pemuda Terus Belajar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini