Beranda Kominfo Kutai Kartanegara Peringati HKG ke-52, TP PKK dan Dinas Ketahanan Pangan Lakukan Gerakan Makan...

Peringati HKG ke-52, TP PKK dan Dinas Ketahanan Pangan Lakukan Gerakan Makan Telur dan Minum Susu Gratis

1537
0

Satumejanews.id. KUTAI KARTANEGARA – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52  tahun 2024 yang dipusatkan di Kecamatan Tenggarong Seberang, juga digelar gerakan minum susu dan makan telur gratis bagi anak-anak. Ratusan anak yang turut serta dalam kegiatan tersebut dengan suka cita.

Gerakan makan telur dan minum susu gratis tersebut, merupaka garapan TP PKK Kukar dan Kecamatan Tenggarong Seberan serta Dinas Ketahanan Pangan Kukar. Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA).

“Alhamdulillah untuk tahun ini ada seratus anak–anak yang mengikuti program makan terus dan minus susu gratis ini. Mereka juga memperoleh bingkisan berupa baju kaos dan susu untuk dibawa pulang,” kata Ketua TP PKK Kukar Hj Maslianawati Edi Damansyah, ketika membuka acara tersebut, Rabu (22/5/2024). Ia didampingi Wakil Ketua TP PKK Fetty Puja Amelia Rendi Solihin dan Sekretaris TP PKK Yulaikah Sunggono.

Istri orang nomor satu di Kukar itu mengatakan, gerakan minum susu dan makan telur ini merupakan bentuk kepedulian TP PKK dalam turut serta pencegahan dan penurunan angka stunting di Kabupaten Kukar.  Dijelaskan, gerakan minum susu dan makan telur ini tidak hanya sekali saja, tetapi berkelanjutan bersama Dinas Ketahanan Pangan.

Maslianawati berharap, tahun depan nanti akan lebih banyak lagi anak–anak yang bisa mengikuti program B2SA in. Sehingga Kabupaten Kukar tidak lagi mendapat predikat stunting yang tinggi.

“Kendati demikian, kita tidak perlu bangga Kukar menduduki urutan kesekian angka stunting, justru kita harusnya malu. Yang jelas, melalui kegiatan ini pada anak usia keemas an, masa transisi dari PAUD ke Sekolah Dasar (SD) ini merupakan masa tumbuh kembangnya, untuk mengontrol bagaimana perkembangan anak, agar tidak termasuk stunting maupun gizi buruk,” ujarnya. (adb/diskominfo)

Artikulli paraprakSejumlah Poktan Tenggarong Seberang Peroleh Bantuan, Diserahkan Bupati Kukar
Artikulli tjetërGandeng Kampus Ternama, Pemkab Kutim Luncurkan Beasiswa Indonesia Emas Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini