Beranda Kominfo Kutai Kartanegara Desa Bukit Pariaman Miliki Puskesmas Megah, Penggunaanya Diresmikan Bupati Kukar

Desa Bukit Pariaman Miliki Puskesmas Megah, Penggunaanya Diresmikan Bupati Kukar

1736
0

Satumejanews.id. KUTAI KARTANEGARA – Desa Bukit Pariaman, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), kini memiliki fasilitas Kesehatan yang cukup baik. Terbukti, Gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)  Separi III yang berlokasi di desa tersebut baru saja diresmikan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, Rabu (22/5/2024).

Warga Desa Bukit Pariaman dan sekitarnya, diharapkan tidak mengalami kesulitan lagi dalam memperoleh pelayanan Kesehatan. Melalui Puskesmas Separi III yang ada, pelayanan kesehatan semakin prima.

Penggunaan Gedung Puskesmas yang cukup megah itu, dilakukan peresmianya oleh orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar). Pada kesempatan itu, Edi Damansyah mengaku bangga dan kagun dengan keberadaan Gedung Puskesmas yang baru saja diresmikannya tersebut.

“Saya berharap, dengan geudng Puskesmas yang cukup megah ini, tentunya dibarengi dengan pelayanan Kesehatan yang prima juga kepada masyarakat. Kita harapkan Puskesmas dapat meningkatkan pelayanan Kesehatan bagi masyarakat,” ujar Edi Damansyah.

Dikatakan, keberadaan Gedung Puskesmas yang megah itu bukan dating secara tiba-tiba atau ujuk-ujuk. Namun merupakan kerja keras semua pihak dan konsisten dalam membangun sisten pelayanan di bidang Kesehatan.

“Sekarang pembangunan gedung secara fisik sudah rampung, lantaran telah dialokasikan anggarannya melalui APBD. Yang masih tersisa adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Hal inilah yang harus kita tingkatkan ke depannya,” ujar Bupati Edi Damansyah.

Dijelaskannya, tenaga kesehatan di Kukar masih sangat dibutuhkan ke depannya. Untuk itu, Pemkab Kukar melalui program beasiswa tematik Kukar Idaman, mendorong guna memenuhi kebutuhan SDM di bidangnya. Salah satunya bidang kesehatan.

“Dokter spesiali dan tenaga medis seperi tenaga ahli gizi dan tenaga Kesehatan lainnya ,asih sangat dibutuhkan. Hal ini sesuai visi misi Pemkab, guna menuciptakan sumber daya manusia yang sehat dan produktif di masa mendatang,” jelas Edi. (adv/diskominfo)

Artikulli paraprak50 Bawaslu Kecamatan Siap Kawal Pilkada di Kutim
Artikulli tjetërSejumlah Poktan Tenggarong Seberang Peroleh Bantuan, Diserahkan Bupati Kukar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini