Beranda Kalimantan Selatan Sepak Bola Porprov XI Kalsel  : Tim Kotabaru dan Banjarmasin Sudah Konfirmasi,...

Sepak Bola Porprov XI Kalsel  : Tim Kotabaru dan Banjarmasin Sudah Konfirmasi, HST Nginap di Nagara

658
0

Satumejanews.id. KANDANGAN – Sejumlah tim sepak  bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel siap bertolak ke Kandangan, HSS.  Siap melakoni laga sepak bola Porprov XI  yang  dilagakan lebih awal di Stadion HM Safi’i Nagara, Daha Selatan, mulai 1 November 2022.

Ketua Panlak Cabor Porprov XI ini,  Ahmad Rizal membenarkan dua tim sudah konfirmasi kedatangan. “Yang konfirmasi baru dua, Pak. Kotabaru dan Kota Banjarmasin,” sebutnya ketika menjawab awak media ini, Ahad, 30 Oktober 2022.

Rizal yang karib disapa Rizal Guram itu belum merinci berapa banyak rombongan Kotabaru dan Kota Banjarmasin yang siap “menyerbu”  Kota Kandangan, selain tim tuan rumah HSS (Hulu Sungai Selatan) sendiri.

“Untuk Hulu Sungai Tengah (HST) hasil konfimasi kemarin rencananya akan pergi pulang (pp),” ucap Rizal seperti terkesan masih menunggu konfirmasi akan kehadiran  tim-tim dari kabupaten dan kota lainnya di Kalsel.

Secara terpisah, pelatih tim sepak bola HST, Anang Nurdiansyah  menyatakan siap bertolak ke HSS. Rombongan “Bumi Murakata” ini akan bertolak dari Barabai ke Nagara di Kecamatan Daha Selatan, HSS, pada 1 November 2022.

“Kami akan berangkat dengan membawa 18 pemain dan  disertai 4 ofisial. Rencananya, kami juga akan menginap di Nagara mulai 1 November 2022,” ujar Anang Nurdiansyah kepada awak media ini.

Cabor sepak bola Porprov XI Kalsel  di HSS  2022  ini diketahui mulai dilagakan 1 November. Lebih awal  beberapa hari dari jadwal “opening ceremony” (pembukaan) perhelatan akbar Porprov XI  yang dipusatkan di Stadion 2 Desember Kandangan, 5  November 2022.

Cabor terpopuler ini sendiri diikuti 13 tim dari 13 kabupaten dan kota. Hasil drawingnya dibagi 4 grup, yakni Grup A dihuni Tanah Laut, HSU dan Tanah Bumbu. Grup B diisi HSS, Kabupaten Banjar, dan Kotabaru. Grup C ditempati HST, Tabalong dan Banjarbaru. Sedang di Grup D  empat tim, Banjarmasin, Tapin, Batola dan Balangan.

Tim Banjarmasin dijadwalkan memulai laga perdana penyisihan Grup D kontra Tapin, 1 November pukul 08.30 WITA. Lantas dua partai sorenya,  Balangan jumpa Batola (14.00 WiTA), dan Tanah Laut menjajal HSU  pukul 15.45 WITA.

Di bagian lain, semarak Porprov XI Kalsel di Bumi Rakat Mufakat HSS mulai terasa. Bukan hanya di Kota Kandangan yang sudah dihiasi beragam spanduk, baleho dan umbul-umbul, tapi di pintu gerbang masuk Kabupaten HSS pun terpampang spanduk, umbul-umbul dan baleho di tepi jalan.

Apa isi tulisannya?  Antara lain terbaca  “Selamat Datang di Bumi Rakat Mufakat, Selamat Bertanding para Atlet, Junjung Tinggi Prestasi dan Sportifitas”. Semoga! (sm10)

Artikulli paraprakBubuhan Banjar Sedunia
Artikulli tjetërPWI Kutim Gelar Pameran Fofo Lingkungan dan Diskusi Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini