Beranda Kalimantan Selatan Potong Tiga Ekor Sapi, Hajatan Maulid di Majelis Guru Andang  Datangkan Habib...

Potong Tiga Ekor Sapi, Hajatan Maulid di Majelis Guru Andang  Datangkan Habib dari Jakarta

228
0

Satumejanews.id. BARABAI — Majelis Taklim (MT) Sabilal Muhtadin Pimpinan KH Murjani Nurani atau Guru Andang  siap menggelar hajatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Andang, Kecamatan Haruyan, HST, Jumat siang, 21 Oktober 2022. Hajatan kali ini memotong tiga ekor sapi.

“Ada tiga ekor sapi yang kita potong untuk jamuan makan para jamaah. Sapi-sapi itu  sumbangan dari 21 warga yang berniat Aqiqah,” ucap Guru Andang kepada awak media ini.

Bicara di sela-sela menghadiri acara peringatan Maulid di rumah Kustani atau Aluy  di bilangan Bamban Utara, HSS, Kamis siang, 20 Oktober 2022, Guru  Murjani menyebut, persiapan  peringatan Maulid Rasul SAW di MT binaannya lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini, seluruh Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Haruyan kita libatkan. Sedang tim Kesehatan dikoordinir oleh dokter Fahrullah (Kepala Puskesmas Bamban) bersama para medis Puskesmas Haruyan, dan Klinik Mubarak,”  jelas Tuan Guru Haji (TGH)  ini.

KH Murjani atau Guru Andang dan tuan rumah Kustani alias Aluy.

Peringatan Maulid tahun ini pun, sebut Guru Andang, mengundang  Bupati dan Wakil Bupati HST, H Aulia Oktafiandi dan H Mansyah Sabri, unsur Forkopimda HST, termasuk Sekretaris Kabupaten (Sekkab) HSS, H Muhammad Noor  yang disebutnya selalu hadir pada setiap perayaan Maulid.

Sedang penceramah yang akan memaparkan Tausiah seputar kelahiran Nabi Muhammad SAW  dari Jakarta. “Penceramahnya kita datangkan dari Jakarta, yakni Habib Abdul Qadir bin Ghazi  Al Bahar,” urai Guru Andang.

Terkait persiapan dan kesiapan Panpel, Guru Murani yang ditemani Ustadz Fahmi dari Ponpes Baladul Amin Telaga Langsat (HSS), dan Ustadz Salmani dari Ponpes Hipdul Amin Mundar, LAS (HST) menyebut, mssing-masing bagian memang pada sibuk menyiapkan segala sesuatunya.

Anak-anak Pramuka misalnya dikerahkan untuk mengatur lalu lintas dan perparkiran bersama petugas Polsek  dan  Koramil Haruyan. Begitu pula ratusan relawan yang juga disiapkan untuk menyukseskan tradisi Maulidan ini.

“Prinsifnya, semua pihak sudah siap melaksanakan tugas sebaik mungkin. Karena itu kami juga mengundang semua warga Bamban Utara, jamaah MT Sabilal Muhtadin dan MT lainnya  untuk hadir pada acara Maulidan Jumat siang ini mulai jam 14.00 WITA,” imbuh Guru Andang yang diketahui  memiliki puluhan ribu jamaah fanatik pengajiannya itu. (sm10)

Artikulli paraprakPanlih Kades Antar Waktu Desa Bamban Utara Terbentuk, Aini : Sistem Pemilihannya melalui PPM
Artikulli tjetërWawali Batu Sidak MPP Among Warga, Temukan tak Ada Tempat Sampah dan Tisu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini