Beranda Kalimantan Selatan Sempat Unjuk Kebolehan, Tim Futsal Rutan Barabai Kandas, Karutan Tetap Mengapresiasi

Sempat Unjuk Kebolehan, Tim Futsal Rutan Barabai Kandas, Karutan Tetap Mengapresiasi

13191
0

BARABAI – Tim Futsal Rutan Kelas IIB Barabai sempat unjuk kebolehan pada laga turnamen Futsal Piala Kemenkumham Kalsel di Lapangan Futsal Fernando, Banjarbaru, Sabtu, 25 Juni 2022.

Sayang, tim Futsal binaan Kepala Rutan (Karutan) Barabai, Gusti Iskandarsyah ini kandas ke babak selanjutnya. Apalagi bicara ke final dan merengkuh gelar juara.

“Kita mencatat satu kali menang, dan satu kali kalah. Karena itu, kita gagal ke babak selanjutnya,” ucap Gusti Iskandarsyah seperti dikutip awak media ini melalui siaran pers Sabtu (25/6/2022) malam.

Iskandarsyah tidak merinci lawan perdana yang dijungkalkan anak asuhnya. Begitu pula tim Futsal yang menjegal tim Futsal Rutan Barabai pada turnamen antartim Rutan dan Lapas se Kalsel itu.

“Walau kita gagal, saya tetap mengapresiasi semangat anak-anak. Terima kasih kalian sudah bermain baik dan sportif selama pertandingan,” timpal Karutan yang satu ini.

Turnamen Futsal antartim Rutan dan Lapas sehari ini dibuka oleh Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi. Hadir para pimpinan tinggi pratama dan Kepala UPT Pemasyarakatan se Kalsel dan tim-tim perwakilannya.

Lilik Sujandi menyatakan, turnamen ini digelar dengan sasaran mencari bibit-bibit pemain Futsal dari semua UPT yang berlaga. Nantinya akan dibentuk Tim Futsal Kanwil Kemenkumham Kalsel yang akan bertanding dengan tim Futsal Kanwil lain di ajang nasional.

“Saya berharap turnamen ini diikuti sebaik-baiknya, berjuanglah dengan semangat dan sportif,” tandas Lilik sambil berharap melalui turnamen ini pula semuanya terhindar dari bahaya virus Covid-19 sehingga tetap sehat.

Hasil turnamen Futsal Piala Kanwil Kemenkumham Kalsel ini direngkuh tim Lapas Banjarmasin sebagai juara. Tim Lapas ini memenangi laga final kontra Lapas Kotabaru, 2-1.

Juara ketiga turnamen adalah tim Futsal Lapas Banjarbaru. Tim lapas ibu kota Kalsel itu menyudahi perebutan juara 3 melalui adu penalti kontra LPKN Karang Intan, Martapura. (smn10)

Artikulli paraprakBRI Berupaya Satukan Mitra Komunitas UMKM
Artikulli tjetërKodim 0909 Kerjasama dengan IPSI Gelar Kejuaraan Pencak Silat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini