KANDANGAN, Satumejanews.id – Tiga Calon Kepala Desa (Cakades) Bamban Utara, Kecamatan Angkinang, Hulu Sungai Selatan (HSS), mulai ancang-ancang memajang atribut pengenalan diri. Ini terkait tahapan kampanye para Cakades menuju Pilkades serentak HSS, 2 Juni 2022 nanti.

Masa kampanye Cakades di HSS dipatok tiga hari, 23 — 25 Mei 2022. Namun, di Bamban Utara ada salah satu kandidat calon yang sempat aktion duluan menebar atribut di sejumlah titik tertentu.

Dialah calon termuda nomor urut 1, Muhammad Yamin (30) yang memang sempat beberapa hari memajang atribut pengenalan diri dan visi misinya. Namun, pantauan awak media ini, Jumat (20/5/2022), pajangan baliho berisi foto dan visi misi calon itu sudah hilang tak berbekas lagi di lapangan.

Benarkah itu? Ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) Pilkades Bamban Utara, Radie Farhani melalui Wakil Ketuanya, Saberi, mengiyakannya. Ada memang salah satu kandidat calon yang mencoba “curi start” duluan sebelum pelaksanaan kampanye.

“Begini, kami sudah sampaikan ke calon itu sesuai hasil Rakor kami di kecamatan. Pemasangan spanduk/baleho perseorangan kada boleh dipasang kalau belum masa kampanye, yang boleh dari panitia saja,” tulis Saberi melalui pesan WA, Sabtu (21/5/2022), seraya mengucap syukur calon itu sudah menaati aturan yang ada.

Lantas calon inkamben atau petahana nomor urut 3, Mursidi (52), belum ingin komentar banyak. “Kita akan langsung kampanye saja, bisa-bisa kita tidak memasang baliho,” ujar Mursidi di tempat terpisah sambil menambahkan : “Visi misi nanti langsung kita bicarakan.”

Bagaimana pula dangan calon nomor 2, Ismail? Pak Mail pun lebih menahan diri untuk tidak membuat gebrakan, lantaran semua calon adalah warga Bamban Utara, sama-sama pula bertetangga dan saling menjaga agar jangan sampai bersinggungan.

Tapi, sebut Pa Mail, kalau kedua calon rivalnya itu menyampaikan visi misi, maka ia pun sangat siap. “Yang pasti saya bersyukur menjadi calon nomor 2. Nomor ini mudah mengingatkan kita kalau tanggal 2 Juni 2022 Pilkadesnya, dan saya nomor 2 juga,” ucap Pa Mail sambil senyum simpul kepada awak media ini. (smn10)

Artikulli paraprakPeningkatan Kapasitas Personel VRI Kalsel tentang Jurnalisme Kebencanaan Digelar di Barabai
Artikulli tjetërEmpat Calon Paskibraka HST Ikut Bersaing Seleksi tingkat Nasional, Saingannya Disebut 41 Peserta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini