Beranda DPRD Kaltim Masyarakat Diminta Cerdas Terima Informasi

Masyarakat Diminta Cerdas Terima Informasi

1532
0

Satumejanews.id. SAMARINDA – Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya’qub meminta agar seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kaltim tak mengkonsumsi berita hoaks. Apalagi pada tahun politik, menuju gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, informasi hoaks kerap muncul untuk memecah belah dan membuat suasana tak kondusif di tengah masyarakat.

“Masyarakat jangan sampai menelan mentah-mentah berita yang ada, apalagi terindikasi hoaks. Kalau bisa dilakukan double cek dulu, darimana sumber berita tersebut. Dan apabila tak benar jangan di share,” ujar politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, Senin (23/10/2023).

Selain itu, Rusman juga meminta agar masyarakat tak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoaks yang muncul. Ditambah lagi di era digitalisasi ini informasi sangat cepat tersebar.

“Ditengah canggihnya teknologi sekarang, pasti banyak oknum yang memanfaatkan untuk hal-hal negatif. Oleh sebab itu, saya berharap seluruh masyarakat turut mensukseskan Pemilu 2024 mendatang,” ajaknya.

Rusman menyampaikan bahwa masyarakat Kaltim sudah cerdas dan tak mudah lagi terprovokasi dengan berita-berita yang ada. Dan ia berpesan kepada seluruh elemen masyarakat seperti Diskominfo Kaltim, media elektronik, digital, cetak maupun online agar bersama-sama dapat memerangi hoaks. (Adt/adv DPRD Kaltim)

Artikulli paraprak216 Pelamar PPPK di HST TMS, 54 Gunakan Hak Sanggah, Agus : Kasus Kebanyakannya Seperti Ini
Artikulli tjetërBuka Pekan Raya Expo, Bupati : Motivasi utuk Terus Membangun Kutim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini