SANGATTA- Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman berharap sarana dan prasarana penunjang event Turnament Mancing Tingkat Nasional yang rencananya akan di gelar pada Oktober 2022 mendatang agar terus dimatangkan.

“Karena ini skala nasional, tadi saya minta harus benar-benar dipersiapkan secara baik termasuk dari segi pembiayaan,” ujar Ardiansyah kepada awak media usai menerima kunjungan Sangatta Fishing Club di ruang kerjanya Selasa,(10/05/2022).

Ardiansyah juga meminta, dalam pelaksaan turnament nantinya agar bisa melibatkan semua stekhoder terkait, dimulai dari sisi keamanan, keselamatan hingga prakiraan cuaca pada saat pelaksanaan event yang direncanakan akan di gelar pada bulan Oktober bertepatan dengan HUT Kabupaten Kutim ke 23 tersebut.

“termasuk adanya asuransi kepada semua peserta mancing.” Pintanya.

Ardiansya menambahkan, tournament mancing yang akan menjadi agenda tahunan ini, sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan kepada masyarakat yang lebih luas, akan kekayaan sumber daya alam khusunya ikan laut yang masih melimpah serta beragam di perairan Kutim. Selain juga mempromosikan keindahan bawah laut yang juga tak kalah dengan daerah lain.

“Sekaligus ajang promosi untuk menyambut Sail Sangkulirang di tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Ditemui usai pertemuan, Ketua Panitia Wirawan mengatakan, turnamen skala nasional yang akan dipusatkan di dermaga Kenyamukan tersebut, menargetkan jumlah peserta sebanyak 50 tim dengan rincian 35 tim lokal dan 15 tim dari luar Kaltim masing-masing 1 tim berjumlah 5 orang.

“Untuk penilaian ada 2 kategori, yaitu ikan terberat dan spesies(jenis Ikan),” ucapnya.(smn5)

Artikulli paraprakKapolres HST Turun ke Kambat Selatan, Prihatin dan Imbau Warga Waspada Ancaman Kebakaran
Artikulli tjetërGuru Mas’ud Berpulang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini