Beranda Keagamaan Wabup Kasmidi Bulang Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Sepaso Induk

Wabup Kasmidi Bulang Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Sepaso Induk

1163
0

Satumejanews.id. SANGATTA- Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam (SAW) masih terus menggema, di wilayah Kutai Timur (Kutim). Kegiatan perayaan hari lahir Nabi Muhammad SAW itu, sebagai tanda cintanya kepada Nabi akhir zaman yang memperoleh gelar Al-Amin (dipercaya).

Salah satu contohnya peringatan Maulid Nabi Muhamamd SAW yang digelar oleh warga di jalan Mulawarman, desa Sepaso Induk, Kecamatan Bengalon. Kegiatan itu menghadirkan penceramah Kh Abd Rahmat Hafidz dari Pondok Pesantren Daru Mustofa Sangatta. Momen tersebut bertambah spesial karena turut dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang tampak membaur bersama ratusan masyarakat mendengarkan tausiyah tentang keutamaan umat muslim merayakan Maulid Nabi.

Pada kesempatan itu, Kasmidi merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, khusunya di Kutim. Karena hingga saat ini masih bersemangat dalam menggelar pertemuan untuk mempererat tali silatutahmi baik melalui majelis taklim, maupun lewat organisasi kemasayarakatan. Salah satunya melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Karena melalui pertemuan yang sering kita lakukan, bisa dipastikan daerah ini (Kutim)  akan terus kondusif. Dan ini terbukti sampai sekarang, terutama di kecamatan Bengalon,” ujar Kasmidi.

Tidak lama lagi akan ada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 77 desa yang tersebar 18 Kecamatan. Termasuk di Bengalon juga akan melaksanakannya. Terkait hal itu, Kasmidi meminta agar seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam menjaga kondusifitas, agar pesta demokrasi itu berlangsung aman dan damai.

“Salurkan aspirasi sesuai dengan keyakinan masing-masing. Mari kita jaga daerah ini bersama-sama. Jangan sampai terjadi  perpecahan diantara kita, karena masyarakat sendiri yang akan rugi,” pesan Kasmidi.

Terkait dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kasmidi mengajak kepada seluruh warga yang hadir untuk bisa meneladani.  Selain itu juga menjadi pengingat diri sebagai umat muslim agar terus berbuat kebaikan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. (adv/sm3)

Artikulli paraprakPeduli Lingkungan, Wakajati Kaltim dan Duta Pelajar Sadar Hukum Tanam Pohon di Kebun Raya Balikpapan
Artikulli tjetërSMAN 10 Samarinda Juara Duta Pelajar Sadar Hukum Kaltim 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini