Beranda Kutai Timur Ratusan Pelajar SMPN 3 Sangatta Utara Kunker ke  Gedung DPRD Kutim

Ratusan Pelajar SMPN 3 Sangatta Utara Kunker ke  Gedung DPRD Kutim

2195
0

Satumejanews.id. SANGATTA- Sekitar 250 pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Sangatta Utara, Kamis (3/11/2022) melakukan kunjungan kerja ke gedung DPRD Kutim, di Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Kutai Timur.

Salah satu tujuannya adalah, melakukan pembelajaran penguatan karakter pelajar pancasila dengan proyek suara demokrasi. “Kami sengaja membawa anak-anak ke sini, untuk belajar berdemokrasi secara langsung di gedung dewan,” kata Daud Boro Patoding Kepala SMP Negeri 3 Sangatta Utara.

Selain itu, pihaknya ingin memperkenalkan siswa-siswi kepada para wakil rakyatnya yang duduk di gedung parlemen, khususnya yang ada di Bukit Pelangi. Tentunya juga melihat secara langsung gedung dewan yang cukup megah ini.

Kedatangan para pelajar itu, disambut unsur Pimpinan Dewan, seperti Ketua DPRD Joni, Wakil Ketua II DPRD H Arfan, Jimmy dari Fraksi  dari PKS, Yan dari Gerindra, Ramadhani dari PPP dan Yusuf T Silambi dan Faizal Rachman dari PDI Perjuangan dan lainnya.

Wakil Ketua DPRD Arfan menyambut baik dan mengapresiasi  kedatangan para pelajar yang didampingi gurunya dan komite sekolah tersebut.

“Ini langkah baik dan bisa memotivasi, agar kelak para pejalar ini menjadi pemilih milenial di masa mendatang. Tentunya diharapkan juga tidak alergi terhadap politik. Kehadiran mereka (pelajar) sebagai ajang pendidikan politik sejak dini,” kata Arfan.

Dijelaskan, Gedung DPRD terbuka bagi siapa saja. Termasuk kalangan pelajar yang ingin berkunjung dan belajar. Kalau perlu tambah Arfan, anggota dewan diundang ke sekolah, sekaligus melihat kondisi sekolah-sekolah yang ada di Kutim. (adv/sm1)

Artikulli paraprakFaizal : Perda No 1/2022 untuk Lindungi Tenaga Kerja
Artikulli tjetërDas’ad Latif : Cakades Harus Siap Menang dan Siap Kalah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini