Beranda Kutai Timur Bupati Kukuhkan Gugus Tugas PAUD HI  Kutim

Bupati Kukuhkan Gugus Tugas PAUD HI  Kutim

1370
0

Satumejanews.id. SANGATTA- Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengukuhkan gugus tugas Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) Kabupaten  masa bhakti 2023-2028 di Pendopo rumah jabatan Bupati kawasan Pemerintahan Bukit Pelangi Sangatta, pada Kamis (11/01/2024).

Hadir pada kegiatan pengukuhan gugus tugas yang akan di pimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Kutim, Poniso Suryo Renggono ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim Mulyono beserta jajarannya, beberapa Kepala Perangkat Daerah (PD), Bunda PAUD Kabupaten Hj Siti Robiah, serta undangan lainya.

Usai pengukuhan, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan, saat ini seluruh stekholder termasuk masyarakat memiliki tugas dan kewajiban yang sangat penting terutama dalam membantu menyiapkan generasi penerus yang akan melanjutkan pembangunan bangsa ini kedepan. Termasuk bagian dari rencana menyambut generasi emas 2045 mendatang.

“Kita tidak bisa mendiamkan diri untuk mencapai target yang diinginkan, harus kerja keras, dan paripurna untuk menyiapkan anak-anak kita dalam menghadapi masa depanya,” ujarnya.

Lebih jauh, pria yang lahir di Muara Pahu tahun 1964 ini menyebut, persoalan yang akan dihadapi anak-anak di masa yang akan datang begitu kompleks, terlebih dengan adanya kemajuan tekhnologi informasi digital yang semakin pesat yang juga menjadi salah tantangan yang harus perlu diwaspadai.

“Tugas kita saat ini yakni, menyiapkan anak-anak kita, khusunya yang ada di jenjang PAUD saat ini untuk melanjutkan etafeta di negara ini, dan saya harapkan seluruh komponen yang yang masuk dalam gugus tugas PAUD HI memahami itu, saya harap bapak-ibu bisa bekerja dengan enuh kesenangan” ucap pria berkacamata tersebut.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kutim Mulyono menyebut, dengan adanya gugus tugas PAUD HI Kabupaten ini diharapkan mampu membantu pemerintah dalam menyelaraskan program-program yang saat ini dilakukan, diantaranya mengenai stunting dan Kabupaten Layak Anak . (sm3)

Artikulli paraprakKorban Lemas di Amandit HSS Mengapung di Perairan Lungau, Operasi Tim SAR Telah Berakhir
Artikulli tjetërJamaah Haul Guru Sekumpul Dibayangi Banjir HSS, Rest Area di Muara Longawang Banyak Diserbu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini