Beranda Kutai Timur Tampil Atraktif, Pocil Piawai Baris-berbari di Hari Pahlawan

Tampil Atraktif, Pocil Piawai Baris-berbari di Hari Pahlawan

1054
0

Satumejanews.id. SANGATTA – Polisi Cilik (Pocil) binaan Polres Kutim tampil atraktif pada peringatah Hari Pahlawan di lapangan kantor Bupati, Jumat (10/11/2023). Menggunakan seragam polisi, anak-anak tersebut membuat decak kagum para undangan. Termasuk Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang maupun unsur Forkopimda.

Tampilnya Pocil itu, merupakan kerjasama antara jajaran Kasat Lantas Polres Kutim dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim.

Pocil ini terdiri dari 37 siswa-siswi dimana ada yang duduk di kelas 4 dan 5 Sekolah Dasar (SD). Pocil Polres Kutim ini merupakan siswa-siswi terpilih yang berasal dari SDN 001 Sangatta utara dengan Ketua Komando yakni siswi bernama Siti Aisyah.

Pada kesempatan itu, Pocil ini menampilkan peragaan pemeriksaan kerapian dan memperagakan 12 gerakan pengaturan dasar lalu lintas  yang dipadukan dalam senam lantas.

 “Salah satu bentuk kedisiplinan pocil ialah mampu melaksanakan baris berbaris. Yang diharapkan dapat menjadi contoh kepada masyarakat terhadap pentingnya peraturan lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” terang Kasat Lantas AKP Isnan Fatah Maruf selaku Pembina Pocil Polres Kutim.

 Ditambahkan dirinya, Pocil merupakan program unggulan Kapolri yang bertujuan membentuk karakter anak-anak sebagai generasi penerus yang memiliki disiplin tinggi, bertanggung jawab dan memahami tugas-tugas polisi dalam menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas.

“Adapun nama Pocil Polres Kutim aalah Watama Cendikia 2023 yang merupakan angkatan kedua yang memiliki arti anak yang mempunyai semangat ksatria, pandai serta cerdas,” tambahnya.

Di akhir tampilan, siswa-siswi SDN 001 Sangatta Utara yang tergabung dalam Pocil itu melambaikan tangan kepada Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman hingga Wabup Kasmidi dan undangan lainnya, disambut dengan jempol serta tepuk tangan. (adv)

Artikulli paraprakBupati : Pahlawan Telah Mengajarkan Nilai-nilai Perjuangan
Artikulli tjetërBupati Ajak Warga Kembangkan Ternak di Kutim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini