Beranda Kutai Kartanegara Muara Kaman Dukung Program Pertanian Terintegrasi

Muara Kaman Dukung Program Pertanian Terintegrasi

1670
0

Satumejanews.id. KUTAI KARTANEGARA – Guna mendukung program pembangunan kawasan pertanian terintegritas yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar), Camat Muara Kaman Hj Barlian, telah mempersiapkannya dengan baik. Salah satunya lahan pertanian dan petani yang akan mendukung program tersebut.

“Kami bersama petani di Muara Kaman sudah mempersiapkan apa yang dibutuhkan pihak Pemkab. Insya Allah program itu bisa berjalan baik, lataran hal ini juga bertujuan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, terutama petani,” ujar Barlian kepada media ini.

Dikatakan, pihaknya mengapresiasi penuh terhadap program tersebut. Sebab, jika dilihat potensi lahan pertanian yang ada di wilayahnya, sangat tepat jika diarahkan di Muara Kaman.

“Kami mendukung penuh program pembangunan itu agar bisa terealisasi dengan cepat, jika berbicara pertanian di Kukar sangat mumpuni sekali untuk dikembangkan,” ujarnya.

Seperti diketahui Pemkab Kukar menjalin kerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, akan mengembangkan pertanian terintegrasi di Kukar.

Barlian mengaku senang, karena UGM Yogyakarta melalui akademisi yang terlibat dalam program tersebut, diharapkan bisa memberikan ilmu terkait potensi persawahan di Kecamatan Muara Kaman.

“Kita harus belajar dengan akademis UGM dan diharapkan ilmunya bisa ditransfer kepada para petani di Muara Kaman. Semoga ini menjadi motivasi bagi petani di tempat kami, untuk pengembangan pertanian dikemudian hari,” ujar Barliang.

Dia berharap, program pembanguan pertanian tersebut dapat membawa dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat di wilayahnya, khususnya bagi para petani. “Jika program ini berjalan lancar, maka kesejahteraan petani akan terus meningkat, sebab di situ potensinya ada dan akan kita gali,” tambahnya. (adv)

Artikulli paraprakJamrud Bakal Tampil di Muara Badak, Rendi Ajak Warga Ramaikan Festival Budaya Nusantara
Artikulli tjetërGrand Final DPSH 2023, Kajati Kaltim Beri Penilaian Sekaligus Wejangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini