Beranda Kutai Kartanegara Kerjasama dengan ALTI, Dispora Kukar Gelar KTRS ke-2 di Waduk Sukarame

Kerjasama dengan ALTI, Dispora Kukar Gelar KTRS ke-2 di Waduk Sukarame

1214
0

Satumejanew.id. KUTAI KARTANGERA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Diuspora) Kutai Kartanegara (Kukar), menjalin kerjasama dengan pengurus Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Kukar, menggelar lomba lari lintas alam Kukar Trail Run Series (KTRS) ke-2, tahun 2023, Minggu (15/10/2023).

Kegiatan ini diikuti sekitar 190 peserta, sebagian besar dari Kukar, terdiri dari kalangan pelajar dan umum. Event ini dipusatkan di kawasan Waduk Panji Sukarame, Tenggarong. Rutenya mengelilingi waduk tersebut, sambil memperkenalkan destinasi wisata di lokasi itu.

Event KTRS ke-2 ini, cukup diminati masyarakat, lantaran antusias warga untuk mendaftar cukup lumayan, sekitar 190 yang ikut. Bupati Kukar Edi Damansyah berkesempatan melapas start peserta yang menempuh jarak sekitar 10 km.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Ikhsan, peserta lomba ini didominasi dari Kukar. Tujuannya, untuk mencari bibit atlet atletik Kukar, sebagai persiapan mengikuti ajang serupa di kejuraan tingkat provinsi maupun nasional.

Dijelaskan, event KTRS juga mendukung Kukar Idaman, yakni menyehatkan masyarakat melalui olahraga lari. Kemudian mengolahragakan masyarakat melalui event tersebut.  Selain itu, diharapkan bakal muncul atlet baru yang berbakat dan memiliki talenta yang bagus dan berprestasi.

Dikatakan, pihak panitia tidak memungut biaya pendaftaran lomba lari itu. Peserta juga disediakan hadiah menarik, yakni uang pembinaan, dan door prize yang telah disiapkan panitia.

“Rute lomba ini hanya mengeliling waduk Sukarame, namun jaraknya sekitar 10 km. Selain itu juga melintasi museum kayu dan naik gunung melintasi hutan-hutan masih di kawasan Waduk Sukarame,” ujar Ikhsan.

Terkait para pelajar yang cukup banyak ikut menjadi peserta, dia berharap nantinya menjadi atlet cabang olaharaga lari atau atletik. Melalui kalangan pelajar ini, diharapkan muncul bibit atlet baru, melalui event KTRS ini.

“Ke depan, diperkirakan kegiatan serupa akan digelar di lokasi obyek wisata lainnya di kecamatan-kecamatan lain. Salah satu tujuannya, untuk memperkenalkan destinasi wisata alam lainnya di Kukar,” ujanya. (adv)

Artikulli paraprakAyo! Siapkan Wadah,  29 SKPD HSS Urun Rembuk Suplai Air Bersih, Silakan Cek Lokasinya
Artikulli tjetërBupati Edi Damansyah Sambut Baik Event KTRS ke-2 Tahun 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini