Beranda Kalimantan Selatan HSS Masih “Merajai” Torehan Medali Porprov XI,  Syamsuri : Pemkab juga Siapkan...

HSS Masih “Merajai” Torehan Medali Porprov XI,  Syamsuri : Pemkab juga Siapkan Reward Atlet

2014
0

Satumejanews.id. KANDANGAN – Tekad dan hasrat besar para atlet dan ofisial tuan rumah HSS (Hulu Sungai Selatan) untuk “merajai” Porprov XI Kalsel  kian membara. HSS sendiri masih tegar memimpin perolehan medali (sementara) Porprov XI tahun 2022 ini.

Ketua Panpel Porprov XI yang juga Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad membenarkan, duta-duta olahraga  HSS masih memimpin perolehan medali sampai Selasa, 8 November 2022, pukul 24.00 WITA.

“Benar, sampai pukul 00.00 tadi malam, kita masih memimpin.  Cuma saya belum tahu Cabor apa saja yang merebut medali buat HSS,” ucap Syamsuri Arsyad kepada awak media ini, Rabu pagi (9/11/2022).

HSS sendiri, jelas Syamsuri, sementara memimpin torehan medali dengan 54 emas, 27 perak dan 27 perunggu atau total 108. Dibayangi Kota Banjarmasin  di peringkat kedua dengan 32-34-46. Tanah Laut  (Tala) peringkat tiga (29-26-27),  Kota Banjarbaru (19-19-36), dan Tapin (14-15-23) yang berada di posisi lima besar.

Secara terpisah, Kabid Binpres KONI HSS, Akhmad Rizani  terus memantau pergerakan perolehan medali para atlet dari daerah lain. Rizani pun belum tahu persis sejumlah Cabor yang menjadi ladang atlet HSS meraih medali.

Pantauan awak media ini menyebut sejumlah Cabor yang merengkuh medali untuk kejayaan tuan rumah antara lain seperti Bina Raga, Atletik, Arung Jeram, Karate, Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Sambo, dan lainnya. Sebagian sudah selesai dan sebagian lagi masih tanding.

Rizani dan Syamsuri Arsyad  pun gembira.  Mengapresiasi para atlet HSS yang sukses merebut medali. Malah, KONI HSS dan Pemkab HSS sendiri siap memberikan reward atau rangsangan bonus kepada atlet yang mengukir medali.

“Bonus dari KONI HSS Rp10 juta untuk peraih emas, dan diserahkan secara  simbolis di tempat setelah pengalungan medali, pak,” terang Rizani ke awak media ini, seraya menimpali bonus bagi peraih emas Cabor beregu belum ada kecuali kolektif saja.

“Benar, ada bonus atlet. Ada yang dari KONI saja bila emas Rp10 juta, yang dari Pemda kada tahu Ulun angka pastinya,” Syamsuri Arsyad menutup pembicaraan dan mengiyakan reward dari Pemkab juga disiapkan buat para atlet. (sm10)

Artikulli paraprakAkhir Tahun 2022, Disbud Kutim Genjot Seluruh Kegiatan Kebudayaan dan Kesenian
Artikulli tjetër16 Pemuda Kutim Ikuti Welding Development Program

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini