Beranda Kalimantan Selatan Bupati Aulia Kukuhkan Sekda HST Definitif, Muhammad Yani : Fokus Pengendalian Banjir...

Bupati Aulia Kukuhkan Sekda HST Definitif, Muhammad Yani : Fokus Pengendalian Banjir Tetap Prioritas

272
0

BARABAI – Setahun lebih menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Tengah (HST), Muhammad Yani, resmi dikukuhkan atau didefinifkan untuk menduduki jabatan karir tertinggi di Sekretariat Kabupaten (Setkab) HST, Kamis (18/8/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Muhammad Yani sebagai Sekda HST definitif itu dilakukan Bupati HST, H Aulia Oktafiandi di Aula Pendopo Bupati di Kota Barabai. Prosesinya diikuti Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri, unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, Camat, tokoh agama dan masyarakat lainnya.

Pak Yani – sapaan karibnya – ditetapkan menjadi Pj Sekda HST sekitar 14 bulan silam. Selama itu, ia juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HST.

Jabatan Kadisporapar HST sendiri sekarang dipegang oleh Plt Ramadlan yang sebelumnya Sekretaris Disporapar. Itu artinya, tugas dan tanggung jawabnya di Disporapar telah berakhir, kecuali dia konsentrasi penuh sebagai Sekkab HST.

Disambangi awak media seusai dikukuhkan Bupati Aulia, Pak Yani tersenyum. Dia mendapat ucapan selamat dari berbagai kalangan. Tak hanya Bupati Aulia dan unsur Forkopimda saja, melainkan ada pula Kepala SKPD yang sempat foto bersama.

Pak Yani menyebut, ada beberapa fokus program yang akan ia laksanakan ke depan. Terutama program yang mendukung berbagai kegiatan Bupati dan pemerintahan.

Apa saja itu? Antara lain seperti pembenahan dari hasil MCP (Monitoring Center for Prevention) KPK yang menilai perlu perbaikan terutama masalah pencatatan aset daerah.

“Kita juga fokus melakukan berbagai inovasi di berbagai bidang guna meningkatkan pelayanan ke masyarakat, termasuk program pengendalian banjir tetap menjadi prioritas,” ujarnya.

Selain itu, ia pun terus intens melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi. “Alhamdulillah, tahun ini kita ada peningkatan dana DAK di Dinas Pendidikan sekitar Rp 15 miliar,” timpalnya.

Tak cuma itu. Sekda HST ini pun menyatakan, segera membentuk tim untuk melakukan seleksi lelang jabatan guna mengisi beberapa Kepala SKPD yang masih kosong atau berstatus Plt.

Terkait penanganan stunting dan Covid-19, Sekda Yani yang juga diketahui sebagai Ketua DKD (Dewan Kesenian Daerah) HST itu akan terus menjalin kerjasama dengan semua unsur Forkopimda dalam penanganan kesehatan.

“Kita akan terus berusaha menjalin kerjasama dengan semua unsur Forkopimda, terutama terkait penurunan angka stunting, dan percepatan penanganan vaksin Covid di daerah ini,” pungkasnya menutup pembicaraan.

Artikulli paraprakGoyang Maut Sri dan Retno
Artikulli tjetërJimmy : Kemandirian Wujud Kemerdekaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini