Beranda Kalimantan Selatan Sekkab HST Apresiasi Pemilihan Nanang – Galuh 2022, Jangan Sia-siakan Wahai Kawula...

Sekkab HST Apresiasi Pemilihan Nanang – Galuh 2022, Jangan Sia-siakan Wahai Kawula Muda

12851
0

BARABAI – Gebyar pemilihan Nanang Galuh HST 2022 yang mulai bergulir di Kota Barabai bak gayung bersambut. Setidaknya, Pj. Sekretaris Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Muhammad Yani menyambut gembira agenda itu.

“Saya mengapresiasi pemilihan Nanang Galuh HST 2022 ini. Agenda ini menarik untuk diikuti masyarakat HST dan harus kita sukseskan bersama,” ucap Sekkab Muhammad Yani kepada awak media ini, Rabu (25/5/2022).

Pak Yani mengajak para kawula muda di “Bumi Murakata” ini untuk berpartisipasi. Jangan sia-siakan peluang sangat bagus ini karena putra putri terbaik yang terpilih nanti akan menjadi duta-duta HST di ajang pemilihan Nanang — Galuh tingkat provinsi.

Tak cuma itu. Gebyar pemilihan Nanang — Galuh HST 2022 nanti juga memiliki nilai plus untuk melestarikan budaya dan pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di HST.

“Harapan kita, pelestarian budaya ini bisa berpadu dengan putra-putri pariwisata untuk lebih gencar lagi mempromosikan potensi ekonomi daerah dan kearifan lokal lainnya,” ujar Pak Yani.

Gebyar pemilihan Nanang — Galuh tingkat Kabupaten HST seperti diketahui sudah digeber Disdikbud HST. Tahapan awalnya berupa pendaftaran peserta yang dibuka sejak 11 Mei hingga berakhir 10 Juni 2022.

Selanjutnya, pada 11 Juni 2022 technical meeting, disusul esoknya wawancara. Dari sini, peserta yang lulus akan mengikuti audisi kedua berupa pencarian bakat pada 18 Juni 2022, sehingga nanti akan dipilih delapan finalis untuk Nanang dan delapan Galuh.

“Para finalis nanti dikarantinakan. Dibekali berbagai materi mulai 27 Juni 2022 sampai dengan malam grand final yang dijadwalkan 2 Juli 2022,” jelas Plt. Kasi Kesenian dan Kebudayaan Disdik HST, Masruswian beberapa hari lalu.

Sejauh ini belum diketahui berapa peserta yang sudah mendaftar. Nanun, kriteria persyaratan peserta berusia 17 — 24 tahun dan belum pernah menikah. Calon si Nanang memiliki tinggi badan sekurangnya 167 cm, dan calon si Galuh 160 cm. (smn10)

Artikulli paraprakPerdana Terjun di Porprov, Ferkushi Kutim langsung Target Emas
Artikulli tjetërPraktisi Hukum : Usut Tuntas Kematian Tragis Lim dan Perjudian yang Nebeng Ritual Adat Dayak Meratus