
Satumejanews.id. KUTAI KARTANEGARA – Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar Solihin, memperoleh amanah sebagai (Plt) Kepala Dinas Diskominfo Kukar. Dia menggantikan Dafip Haryanto yang sebelumnya dlantik menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar.
Serah terima jabatan (Sertijab) Kadiskominfo dari Dafip ke Solihin, dilaksanakan Senin (18/3/24) di Gedung Diskominfo. Acara itu disaksikan Seketaris Kabupaten (Sekkab) Kukar H Sunggono dan pegawai lingkungan Diskominfo Kukar.
Pada kesempatan itu, Solihin mengakui, selama kepemimpinan Dafip di instansi tersebut, banyak perubahan positif di Diskominfo. Mulai dari suasana kantor, pegawai hingga pekerjaan. Bahkan Diskominfo telah berhasil menerapkan dasar-dasar pelayanan berbasis aplikasi di seluruh OPD di lingkungan Pemkab Kukar.
Solihin mengucapkan selamat kepada Dafip, yang telah dilantik menjadi Asisten III Setkab Kutim. “Selamat bertugas di tempat yang baru pak Dafip. Semoga jalinan silauraim ini tetap terjaga dengan baik,” ujar Solihin.
Sementara, Dafip Haryanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai di lingkungan Diskominfo Kukar yang selama dia memimpin di OPD tersebut. Jika ada kesalahan dan kekhilafan, dia meminta maaf yang sebesar-besarnya. Dia yakin, Diskominfo akan lebih baik lagi di masa mendatang dan memiliki peran optimal dalam kemajuan Pemkab Kukar ke depan.
“Selama 2 tahun 5 Bulan saya menjabat di Diskominfo ini banyak pengalaman baru yang saya peroleh. Terima kasih kepada rekan-rekan yang selama ini telah berkerjasama dengan baik di Diskominfo Kukar ini. Tetap semangat maju terus Diskominfo Kukar,” uajr Dafip.
Sekkab Kukar Sunggono megatakan, sertijab Kadiskominfo ini bukan merupakan akhir perjalanan, namun baru awal babak baru. Ke depannya tentuny banyak tantangan yang harus dihadapi. Jika semuanya berjalan dan bersinergy, dia yakin dan optimis, Dinas Kominfo akan terus maju dan berkembangan dengan baik.
“Harus berkolaborasi dengan berbagai pihak, untuk bisa memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat. Sehingga pelayanan yang diberikan bisa dirasakan dengan baik oleh warga masyarakat,” kata Sunggono. (adv)