Beranda Olahraga 31 Klub Basket se Kutim Ramaikan Turnamen Dandim Cup

31 Klub Basket se Kutim Ramaikan Turnamen Dandim Cup

1348
0

SANGATTA- Sekitar 31 Klub se Kutim ikut meramaikan turnamen Basket Dandim Cup yang berlangsung pada 29 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang, di GOR Swarga Bara, Sangatta. Kegiatan yang dibuka Bupati Ardiansyah itu kerjasama Perbasi dan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0909/Kutim.

Ketika acara pembukaan, turut dihadiri Dandim 0909 Kutim, Letkol Czi Heru Aprianto, Kapolres Kutim Anggoro Wicaksono, Danlanal Sangatta Letkol (P) Sodikin, serta beberapa undangan yang hadir.

Pada kesempatan itu, Ardiansyah berharap, Turnamen Bola Basket Dandim Cup 2022 ini akan diteruskan Perbasi Kutim sebagai upaya menggelorakan olahraga basket dengan menggelar berbagai kejuaraan yang sempat mengalami vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

“Yang tidak kalah penting, agenda para atlet yang bertanding di olahraga apapun, KONi bisa melihat bibit atlet yang mungkin ikut serta dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) November mendatang di kabupaten Berau,” harapnya.

Tahun 2022 ini, sambung Ardiansyah, akan dijadikan sebagai momentum Pemkab Kutim untuk membangkitkan kembali geliat perekonomian kerakyatan agar kembali normal. Yakni menggelar berbagai even yang bertujuan untuk merangsang daya beli masyarakat yang sempat menurun akibat pandemi Covid-19. Event itu melibatkan semua elemen masyarakat terutama para pelaku usaha UMKM.

“Termasuk mendorong dan mengembalikan kegiatan yang sebelumnya ditiadakan. Di antaranya olahraga, ekonomi kerakyatan serta pariwisata,” ujar Ardiansyah.

Guna mewujudkan hal itu, Bupati meminta masyarakat bisa mendukung pemerintah dalam menggelorakan kegiatan yang akan kembali membangkitkan perekonomian kerakyatan maupun olahraga.

Pada kesempatan itu, Ardiansyah juga memberikan tambahan hadiah berupa uang pembinaan yang setara dengan nominal yang dipersiapkan panitia. Tujuannya untuk menambah motivasi para pemain saat berlaga.

“Atas nama pemerintah saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada Kodim 0909/Kutim, yang sudah ikut ambil bagian dalam agenda keolahragaan. Mudahan event ini mampu mendorong para atlet terus berprestasi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dandim 0909 Kutim Letkol Czi Heru Apriyanto mengatakan, turnamen ini diharapkan dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antar sesama pemain bola basket. Selain itu juga enumbuhkembangkan antusiasme masyarakat terutama bidang olahraga yang ditemukan pada 1 Desember 1891 di Amerika ini.

“Alhamdulillah kita bisa mulai lagi kejuaraan ini (bola basket). Kami harapkan mampu merangsang cabang olah raga lain ikut serta melaksnakan kegiatan serupa, “ ucapnya.

Dalam laporanya ketua panitia, Steven Robert Baya menjelaskan turnamen Dandim Cup 2022 ini akan berlangsung pada 29 Juli hingga 6 Agustus 2022. Turnamen ini diikuti 31 Klub, yakni 9 klub kategori umum dan 22 klub kategori pelajar putra-putri.

“Untuk juara pertama memperoleh hadiah berupa tropy dan uang pembinaan Rp 3 juta, juara kedua Rp 2,5 juta. Sedangkan peringkat ketiga Rp 2 juta dan juara ke empat Rp 1 juta,” terangnya.(smn5/smn1)

Artikulli paraprakFaisal Diminta “Hidupkan” Yayasan Ibnu Sina
Artikulli tjetërKetua DPRD Ikut Uji Tembak di Turnamen Kapolres Cup Open 2022