Beranda Kalimantan Selatan 25 Klub Sudah Daftar, Panpel Kemboja Cup ’22 di Palajau HST Masih...

25 Klub Sudah Daftar, Panpel Kemboja Cup ’22 di Palajau HST Masih Buka Kesempatan Peserta

210
0

BARABAI – Sejumlah klub di “Benua Anam” Kalimantan Selatan (Kalsel) mulai berlomba mendaftar dan ambil bagian pada turnamen sepak bola Kemboja Cup ke-XV tahun 2022 di Desa Palajau, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel.

“Sampai hari Rabu, 7 September 2022, sudah ada 25 klub atau tim yang mendaftar. Kesempatan peserta masih kita buka 8 hari lagi sampai batas akhir pendaftaran 15 September 2022,” ucap Panpel turnamen itu, Fuad Hasbullah kepada awak media ini, Kamis pagi (8/9/2022).

Fuad menyebut, klub-klub yang sudah mendaftar untuk meramaikan ajang Kemboja Cup ini tak hanya dari HST (Hulu Sungai Tengah) sendiri, melainkan juga sejumlah klub dari Tapin (Rantau), HSS (Kandangan), HSU (Amuntai), Balangan (Paringin), dan daerah lainnya.

“Kita optimis, Kemboja Cup kali ke-XV ini akan lebih ramai. Lebih menarik dan semarak dari tahun tahun sebelumnya. Apalagi, turnamen tahunan di Palajau ini sempat terhenti akibat pandemi,” timpal Panpel yang membidangi seksi pertandingan itu.

Klub-klub kenamaan di “Bumi Murakata” HST yang sudah mendaftar, sebut Fuad, antara lain Rintis FC, Muara Rintis FC (Ilung), Hevea FC Barabai, PS. LAU Kasarangan, termasuk Medika FC Barabai dan Inaz Cell FC dari Abung Limpasu yang sepertinya siap ambil bagian.

“Insya Allah, tim Medika FC akan ikut turnamen Kemboja Cup di Palajau,” ucap Pembina Medika FC, dokter Asnal saat dikonfirmasi awak media ini secara terpisah.

“Inaz Cell FC dari Abung, Limpasu, juga akan. Insya Allah, Inaz Cell ikut meramaikan Kemboja Cup di Palajau,” sambung pelatih Inaz, Abidin atau Bidin yang sekarang masih aktif bermain dalam tim Gasib Legend U-40 itu.

Tak cuma itu. Tim-tim luar daerah HST pun sudah ada yang daftar. Di HSS misalnya, sebut Fuad, ada Halat FC, Kandangan, disusul Persia Agung dari Auh, Balangan, dan klub dari HSU dan Tapin yang juga menyatakan akan mendaftar.

Terkait persiapan dan kesiapan panitia, Ketua Panpel Kemboja Cup sendiri, Kursani, menyatakan sudah siap menghelat turnamen akbar sepak bola ini. “Prinsifnya kita siap dan memang harus siap menggelar turnamen kali ke-XV ini,” ujarnya.

Persiapan dan kesiapan Itu, sebut dia, antara lain sudah membersihkan lapangan di Palajau Darat, Pandawan, membuat tribun untuk kenyamanan penonton, mengurus perizinan, dan lainnya.

Turnamen sepak bola Kemboja Cup selalu menjadi incaran klub-klub di “Benua Anam” Kalsel. Turnamen di Desa Palajau — sekitar 3 km dari Pusat Kota “Apam” Barabai — itu tak hanya menyediakan trophy dan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah, tapi event ini seakan menjadi “magnet” tersendiri bagi kalangan wisatawan lokal, terutama para pecandu bola. (JJD)

Artikulli paraprakKapolres HST Bagi Sembako, Ringankan Beban Nelayan Sungai Buluh Pasca Kenaikan Harga BBM
Artikulli tjetërPriyanto Haru Dengar Jokowi Mau Hadir ke Kaubun, “Alhamdulillah, Undangan Saya Direspon Pak Presiden”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini