Beranda Sosial & Kesehatan Wajudkan Posyandu, Yulianus Bakal Gandeng PT KPC

Wajudkan Posyandu, Yulianus Bakal Gandeng PT KPC

408
0

Anggota DPRD Kutim Yulianus Palangiran. (Riki Andara)

SANGATTA– Ketika melakukan reses di Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara (Sangut) beberapa waktu lalu, Anggota DPRD Kutim Yulianus Palangiran, mengaku banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya. Salah satunya pembangunan Gedung Pusat Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) di RT 03, Kelurahan Teluk Lingga.

Guna mewujudkan keinginan masyarakat tersebut, dia kan menggandeng PT Kaltim Prima Coal (KPC) melalui dana Coorporate Sosial Responsibility (CSR). Dia optimis, perusahaan tambang batubara terbesar itu mampu mewujudkan keinginan warga RT 03 Kelurahan Teluk Lingga.

“Wilayah tersebut (RT 03 Kelurahan Teluk Lingga) hingga saat ini belum memiliki Posyandu untuk pelayanan kesehatan ibu dan anak,” ucapnya kepada awak media Selasa (2/8/2022).

Dikatakan Yulianus, membangun daerah dengan melibatkan pihak swasta menjadi salah satu alternatif yang baik. Sebab, perushaan juga mempunyai tanggung jawab sosial dengan masyarakat sekitar perusahaan beroperasi. Meski bisa juga melalui pokok pikiran (Pokir), tapi tidak ada salahnya juga melibatkan swasta.

Selain pembangunan gedung Posyandu, menurut mantan Wakil Ketua DPRD Kutim ini, dia juga memperoleh masukan atau aspirasi yang beragam. Salah satunya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang pemberdayaan pelaku UMKM. Kemudian ada lampu penerang jalan yang juga didambakan warga.

Persoalan penanganan banjir menurut politisi Partai Demokrat ini, juga menjadi isu hangat yang disampaiakan konsituenya. Sebab, saat terjadi musibah banjir di kota Sangatta beberapa waktu lalu, sebagian konstituennya juga terdampak.

“Di kawasan RT 03 Kelurahan Teluk Lingga, walapun sudah ada gorong-gorong, saat terjadi musibah banjir yang llau ta mampu menahan debit air yang cukup besr. Hal ini perlu penanganan segera, jika terjadi lagi musibah banjir bisa meminimalisir dampak yang terjadi,” kata Yulianus.(smn5/smn1)

Artikulli paraprakPak Imdaad Yang Mengajak Saya
Artikulli tjetërLagi, Polres Kutim Gagalkan Peredaran Narkoba – Amankan Lima Tersangka dan 475,66 Gram Sabu-sabu