Beranda Pemerintahan Ardiansyah Pimpin Peringatan HAB Ke-76 Kemenag

Ardiansyah Pimpin Peringatan HAB Ke-76 Kemenag

268
0

SANGATTA- Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, mengatakan Kementerian Agama (Kemenag) terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis. Dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama. Serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua. Hal ini disampaikan Menag Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-76 Kemenag tahun 2022.

“Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama. Memberikan pelayanan prima bagi masyarakat dan menjaga Pancasila, konstitusi, untuk tetap dalam jalurnya,” kata Gus Yaqut dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, pada apel HAB Kemenag di Kantor Kemang Kutim, Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Senin (3/01/2022) Pagi.

Kementerian Agama menurut Gus Yaqut juga telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama. Organisasi dan lembaga keagamaan, Forum Kerukunan Umat Beragama, serta unsur masyarakat lainnya. Hubungan baik tersebut diwujudkan dalam beragam pertemuan. Ditingkat nasional maupun daerah, pendampingan, koordinasi, konsultasi dan fasilitasi.

Dari perspektif tata kelola keuangan, sambungnya, Kemenag juga mampu mempertahankan prestasinya. Kementerian Agama kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan tahun 2020. Capaian ini menjadi prestasi yang diraih selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2016. Prestasi yang telah dicapai oleh Kemenag merupakan hasil kerja keras dari para perintis dan sesepuh Kementerian.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada segenap pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama yang selama ini telah mengabdi dengan tulus dan menjaga martabat, kehormatan, dan kinerja Kementerian Agama,” katanya.

Peringatan HAB Kemenag 2022 di Kutim dipimpin Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Turut dihadiri Kepala Kemanag Kutim Nasrun, Ketua DPRD Kutim Joni, unsur Forkopimda serta undangan lainnya. Dirangkai dengan penandatanganan prasasti peresmian Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji, Kecamatan Rantau Pulung, Kongbeng dan Long Mesangat oleh Bupati. Serta pemberian penghargaan Satya Lancana dari Presiden RI kepada 20 ASN dilingkungan Kemenag Kutim. (*/Stmj5)

Artikulli tjetër364 Pejabat Struktural Pemkab Kutim Jadi Fungsional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini