Beranda Kutai Timur Ketua DPRD Apresiasi Deklarasi Damai Cakades

Ketua DPRD Apresiasi Deklarasi Damai Cakades

544
0

Satumejanews.id. SANGATTA- Deklarasi Damai jelang Pilkades serantak tahun 2022 yang dilaksanakan di 77 desa memperoleh respon pisitif dari berbagai pihak. Salah satunya Ketua  DPRD H Joni yang ikut hadir kegiatan yang digelar di lapangan Helipad Kawasan Bukit Pelangi Kamis malam lalu.

Kepada awak media, Joni memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah atas digelarnya deklarasi damai. Langkah ini  sebagai upaya menjaga kondusifitas selama proses Pilkades yang akan dilaksanakan di 18 kecamatan ini agar berjalan dengan aman dan damai.

“Semoga dengan deklarasi ini, para Calon Kepala Desa (Cakades) bisa memaknai dan mampu saling menjaga diri selama proses Pilkades berlangsung,” harapnya Sabtu (05/11/2022).

Selain itu, dengan adanya deklarasi damai yang diikuti 244 Cakades ini menjadi bentuk komitmen pemerintah daerah selaku penyelenggara, serta seluruh unsur terkait dalam mewujudkan pesta demokrasi yang kondusif, aman dan damai.

“Saya berharap, selama tahapan Pilkades serentak berlangsung, semua peserta bisa menjunjung tinggi sportivitas berdemokrasi. Hindari tindakan-tindakan curang selama pemilihan,” pintanya Joni.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPDes) Kutim Yuriansyah mengatakan, proses Pilkades serentak di 77 desa di 18 kecamatan melibatkan jumlah peserta 244 Cakades. Mereka sebelumnya sudah melalui tahapan penetapan dan pencabutan nomor urut calon. “Untuk desa yang pesertanya lebih dari lima (Cakades), sudah dilakukan seleksi tambahan kemudian ditetapkan oleh panitia tingkat desa dan malam ini dilaksanakan deklarasi damai,” ujarnya. (adv/sm3)

Artikulli paraprakBasti Sosper Dua Perda di Swarga Bara, Sangatta Utara
Artikulli tjetërDavid : Sektor Pertanian Perlu Ditunjang Irigasi dan Perlatan yang Memadai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini