Beranda Kutai Timur Setelah Lama Ditunggu, Akhirnya Atlet Kutim yang Berlaga di Porprov Terima Bonus

Setelah Lama Ditunggu, Akhirnya Atlet Kutim yang Berlaga di Porprov Terima Bonus

2165
0

Satumejanews.id. SANGATTA – Setelah ditunggu-tunggu, bonus untuk atlet yang berprestasi saat berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim di Berau Desember tahu lalu, akhirnya diserahkan Pemkab Kutim. Jumlahnya sekitar Rp 14,959 milyar.

Penyerahan bonus itu dilaksanakan Senin (24/7/2023) di Hotel Royal Victoria, Sangatta. Para atlet yang menerima bonus tersebut terlihat sumringah dan berbunga-bunga hatinya, lantaran cukup lama menunggunya.

Besaran bonus yang diterima setiap atlet peraih medali berbeda, sesuai kategorinya. Untuk kelas perorangan yang meraih medali emas mendapatkan Rp 50 juta. Sedangkan periah perak Rp 20 juta dan perunggu Rp 10 juta. Sementara bagi pelatih yang atletnya meraih medali emas, mendapat bonus Rp 20 juta, perah Rp 15 dan perunggu Rp 10 juta.

Pada kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang menyerahkan bonus secara simbolis kepada Keta Cabang Olahrag (Cabor) mengatakan, hari ini Pemkab Kutim memenuhi janjinya, untuk menyerahkan bonus kepada atlet Kutim yang berlaga di Porprov VII di Berau tahun lalu. Bukan hanya atlet yang menerima bonus, tapi pelatih dan official juga menerima.

“Ini sebagai bukti Pemkab Kutim tetap peduli kepada seluruh daya upaya atlet selama berlaga di Porprov Berau 2022 lalu. Semoga prestasi yang telah diraih tersebut bisa ditingkatkan lagi di masa mendatang,” kata Ardiansyah Sulaiman.

Pihaknya menyampaika apresiasi kepada semua atlet, official dan pelatih serta semua pihak yang terlibat dalam perjuangannya untuk berlaga di Porprov Kaltim Desember lalu. Seperti diketahui, Kutim waktu itu menempati peringkat empat di bawah Samarinda, Beray dan Kutai Kartanegara (Kukar).

Ketua Umum Kontingen Porprov Kutim, Kasmdi Bulang yang juga Wakil Bupati Kutim mengatakan, pemberian bonus ini sudah mengacu pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Untuk kategori perorangan dan tim atau beregu besaran bonus yang diterima berbeda sesuai dengan peraturan atau keputusan bupati. Jadi ada perhitungannya tersendiri,” ujar Wabup Kasmidi.

Kasmidi  mengucapkan terima kasih atas seluruh pengorbanan dan perjuangan yang sudah diberikan sehingga membawa harum nama Kutim di kancah olahraga. “Dengan kebersamaan, semangat, dedikasi,  saya yakin Kutim mampu berbicara banyak di Porprov VIII tahun 2026 mendatang di Kabupaten Paser,” ujar Kasmidi. (*/sm)

Artikulli paraprakKemboja Cup XVI,  Gol Bunuh Diri Petaka Mahbara, 7 KK Cemari Klassic Singkirkan Murung FC
Artikulli tjetërTiga Jamaah Kehilangan Paspor, PPIH Komunikasi dengan KJRI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini