Beranda Keagamaan Bupati Edi Damansyah Beseprah Bersama Ribuan Santri

Bupati Edi Damansyah Beseprah Bersama Ribuan Santri

2427
0

Satumejanews.id KUTAI KARTANEGARA – Usai memimpin uoacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-9 tahun 2023, yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Kukar, Bupati Edi Damansyah ikut beseprah atau duduk makan bersama ribuan santri, dar berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kukar, Minggu (22/10/2023).

Tak hanya orang nomor satu di Kukar yang ikut beseprah bersama santri. Ada juga unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pejabat lingkup Pemkab Kukar, jajaran Kemenag, pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), ustadz dan ustadzah.

Dalam bahasa Kutai, beseprah memiliki arti duduk bersila di atas tikar, sembari makan bersama yang diikuti berbagai lapisan masyarakat dan para pejabat. Kegiatan seperti jarang dilakukan, namun momentum HSN ini menjadi sejarah di Kukar. Sebab, Bupati beseprah bersama ribuan santri, usai menhgikuti upacara.

Yang menarik, meski pelaksanaan upacara HSN diikuti dari berbagai status sosial yang beragam, namun kegiatan itu berlangsung semarak. Sebab, mereka tergung di Ponpes maisng-masing, sehing mampu menepis perbedaan seperti itu.

Suasana terlihat sederhana dan cukup akrab satu sama lainnya. Bupati, para pejabat dan Forkpimda serta ribuan santri duduk secara berkelompok untuk makan bersama-sama. Sehingga terkesan kebersamaan satu sama lainnya.

Dalam beseprah tersebut, semua yang hadir duduk secara berkelompok mengelilingihidangan yang telah disedikan. Semuanya menikmatinya dengan lahap dan terasa kekeluargaan. (adv)

Artikulli paraprakPemkab Gelontorkan Dana Rp 64,8 M, untuk IPA Kabo 50 Liter Per Detik
Artikulli tjetërBupati Edi Damansyah Pimpin Apel Upacara HSN ke-9

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini