Beranda Kalimantan Selatan 11 Kartu Kuning Warnai Kemboja Cup XV, PJ.FC Lumpuhkan Gaspin, Hevea FC...

11 Kartu Kuning Warnai Kemboja Cup XV, PJ.FC Lumpuhkan Gaspin, Hevea FC Lolos Lewat Adu Penalti

439
0

Satumejanews.id. BARABAI  —  Dua partai ketat dan ekstra keras mewarnai turnamen sepak bola Kemboja Cup XV, ketika PJ.FC Palajau dan Hevea FC dari Barabai sama-sama memetik kemenangan dan lolos ke babak 8 besar Grup B, Selasa (11/10/2022.

PJ.FC  melumpuhkan perlawanan ekstra keras Gaspin HST, 2-0, pada laga pertama. Lantas Hevea FC di laga kedua harus “mati-matian” menaklukkan Putra Arya FC, sebelum unggul adu penalti, 3-2.

“Dua partai hari ini memang ketat dan keras. Setidaknya, ada 11 kartu kuning yang dilayangkan wasit. Tapi, suasananya tetap aman dan terkendali,” ucap Ketua Panpel, Kursani melalui Ketua Bidang Pertandingan, Fuad Hasbullah.

Gaspin HST yang sebelumnya bye tampil cukup meyakinkan. Mampu meladeni dan menekan kubu PJ.FC.  Sebaliknya, PJ.FC pun tak kalah gencarnya  mendobrak pertahanan Gaspin, tapi belum membuahkan gol.

Gol PJ.FC sendiri baru berwujud 5 menit seusai turun minum. Pemain Gaspin membuat pelanggaran di kotak terlarang, dan Maulidi yang mengeksekusi penalti itu berhasil dengan sempurna, 1-0.

Kecolongan penalti ini membuat anak-anak Gaspin bermain keras. Seolah kesetanan main terjang seperti tak memberi peluang kepada pemain PJ.FC leluasa.

Celakanya, lagi lagi Maulidi yang lolos dari kepungan pemain Gaspin, mampu menceploskan bola untuk memastikan kemenangan PJ.FC, 2-0.  Wasit Haris mencabut 5 kartu kuning yang semuanya untuk pemain Gaspin.

Tak berbeda dengan di partai kedua. Hevea FC sempat mendapat penalti  akibat pelanggaran pemain Putra Arya.  Sayang,  pemain Hevea, Kwaci,  gagal mengeksekusi bola.

Di babak kedua, kiper Hevea malah membuat pelanggaran di kotak terlarang dan penalti. Hadiah penalti ini sukses dijaringkan pemain Putra Arya, Hair dengan jitu, 0-1.

Kecolongan gol penalti ini pula membuat anak anak Hevea bermain keras. Mereka pun gencar melakukan serangan hingga terjadi handball di kubu Putra Arya.

Kali ini, Vaving sebagai “algojo” Hevea sukses mengeksekusi bola,1-1,  hingga adu penalti. Saat adu penalti itulah Hevea menjaringkan 3 gol dan Putra Arya cuma 2 gol (3-2) atau berarti total skonya, 4-3.

Walau lolos melalui adu penalti, Hevea FC harus menebusnya dengan mahal. Sebab, wasit Aspia mengganjar 4 pemain Hevea dengan kartu kuning, dan dua kartu lainnya buat pemain Putra Arya.

Hevea FC sendiri bakal berseteru berat dengan PJ.FC Palajau di babak 8 besar Grup B nanti.  Sedang dua laga Rabu hari ini, 12 Oktober 2022, masing-masing Old Star HST jumpa Mahela FC, dan kedua Batu Panggung FC kontra Persiha FC, Hapulang — Haruyan. (sm10)

Artikulli paraprakDispar Luncurkan Tenun Rakat Jadi Kain Khas Kutim
Artikulli tjetërCamat Sangsel Wakili Kutim, Ikut Lomba Camat Berprestasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini