Beranda Kalimantan Selatan Kemboja Cup XV : Arema FC Mandingin Benamkan Persigum, Persia Agung Hempaskan...

Kemboja Cup XV : Arema FC Mandingin Benamkan Persigum, Persia Agung Hempaskan Irawan Putra FC

366
0

Satumejanews.id BARABAI – Arema FC Mandingin tampil meyakinkan. Berhasil tenggelamkan Persigum FC dari Kandangan, 2-1, dalam duel sepak bola Kemboja Cup XV di lapangan Bina Muda Palajau, Pandawan, HST, Rabu, 28 September 2022.

Di tempat ini pula, langkah Irawan Putra FC dari Barikin – Haruyan, kandas. Irawan Putra dihempaskan Persia Agung FC dari Auh, Balangan, 0-3, dalam partai pertama.

Sukses Persia Agung dan Arema ini membuat persaingan babak 8 besar grup mulai sengit. Arema ditunggu Mahela FC yang duluan lolos di grup C, dan Persia harus lewati Tapuk FC yang mendapat bye, baru bisa bicara di 8 besar grup A.

Panpel Seksi Pertandingan, Fuad Hasbullah melukiskan, Arema FC sebenarnya kecolongan gol duluan melalui bunuh diri pemainnya sendiri, Boing pada menit-menit awal.

Beruntung, pemain Arema Iwan mampu “menebus dosa” Boing. Iwan mempedaya penjaga gawang Persigum menit ke-15 untuk menyamakan 1-1. Sepuluh menit kemudian giliran Rasyid yang menaklukkan kiper Persigum FC.

Persigum sendiri coba bangkit dan menekan Arema di babak kedua. Tapi, ketatnya pertahanan Arema membuat tak ada gol tercipta. Wasit Ujang mencabut dua kartu kuning, satu untuk Arema dan satunya buat Persigum FC, Kandangan.

Sebelumnya, Persia Agung FC dari Sih, Balangan, terlalu tangguh diimbangi anak anak Irawan Putra FC. Baru beberapa menit “kick off” Persia Agung sudah membuat gol ke gawang Irawan Putra FC.

Malah di babak kedua, Persia Agung mendapat hadiah penalti. Tapi, gagal dikonversi menjadi gol. Walau begitu, Ahmad menjadi bintang Persia ketika membuat dua gol menit ke- 46 dan 50. Partai yang dipimpin wasit Angga dinodai tiga kartu kuning, dua untuk pemain Irawan Putra FC dan satu Persia Agung.

Laga sepak bola Kemboja Cup XV digelar lagi Kamis hari ini, 29 September 2022. Partai pertama, KFC Amuntai jajal Persia FC Awang Baru, dan laga kedua Rakat FC, Nagara, HSS, kontra Arimba MDJR, Barabai. (smn10)

Artikulli paraprakSekcam Angkinang Ditunjuk Pj. Kades Bamban Utara, Sabil : Prosesnya ke Bagian Hukum Pemkab HSS
Artikulli tjetërArimba Barabai Sisihkan Rakat FC Nagara, Persia FC Hentikan KFC Amuntai di Laga Kemboja Cup XV

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini