Beranda Kalimantan Selatan Laga Kemboja Cup XV, Buluan FC Jegal Resben Lewat Gol Tunggal, Inaz...

Laga Kemboja Cup XV, Buluan FC Jegal Resben Lewat Gol Tunggal, Inaz Cell FC Unggul Adu Penalti

307
0

Satumejanews.id BARABAI – Tim Buluan FC lolos ke babak kedua penyisihan grup (pool) C turnamen sepak Bola Kemboja Cup XV, Jumat (23/9/2022). Buluan menjegal Resben FC, 1-0 langsung pada laga kedua di lapangan Bina Muda Palajau — Pandawan, HST, Kalimantan Selatan.

Sebelumnya, Inaz Cell FC juga lolos babak penyisihan Grup A. Inaz dari Abung, Limpasu memupus ambisi Rintis FC lewat keunggulan adu penalti, 4-3, setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu normal.

“Dua laga tadi cukup menarik. Cukup ketat dan kekuatan tim-tim juga berimbang,” ucap Ketua Panpel, Ahmad Kursani dan Fuad Hasbullah melaporkan hasil dua partai itu ke awak media ini, Jumat malam.

Buluan FC, juara bertahan Kemboja Cup itu menjegal Resben dari Benua Supanggal lewat gol tunggal Roy menit ke 28. Roy melesakkan bola saat kemelut di sisi gawang Resben.

Partai Buluan kontra Resben di hadapan 500-an penonton, termasuk anggota DPRD HST asal Desa Buluan, Yazid Fahmi, dokter Asnal dari Medica FC dan penggila bola lainnya itu berlangsung cukup ketat dan menarik.

Anak-anak Resben mampu menggedor pertahanan Buluan. Namun, serangan mereka sering kandas di pertahanan tim juara bertahan yang aduhai memang cukup solid.

Sebaliknya, tekanan anak-anak Buluan dengan pola bermain bagus membuat pertahanan Resben kedodoran. Mereka pun sukses mengemas blunder itu menjadi gol. Wasit Hasani mencabut satu kartu kuning untuk pemain Resben.

Perseteruan Rintis FC dari Muara Rintis, BAU, kontra Inaz Cell FC di partai pertama juga ketat. Inaz mencuri gol duluan lewat Unyil menit ke 20. Dia membuat gol saat kemelut di depan gawang Rintis.

Kecolongan gol itu ditebus anak anak Rintis di babak kedua melalui Adit menit ke 55. Adit menyamakan gol 1-1, lewat tendangan bebas di dalam kotak 16, hingga harus adu penalti.

Ketika adu penalti yang dipimpin wasit Zainal, nasib apes mendera Rintis. Dari lima “algojo” Rintis hanya 3 yang sukses mengeksekusi gol. Beda dengan lima algojo Inaz yang mampu menjaringkan 4 gol. Skor adu penalti 3-4 dan total skornya, 4-5 buat keunggulan Inaz Cell.

“Kami belum puas dengan hasil adu penalti ini. Mudah mudahan main berikutnya, Inaz Cell dapat menciptakan gol lebih banyak,” ucap pelatih Inaz Cell, Abidin secara terpisah.

Dua laga sepak bola Kemboja Cup XV, Sabtu (24/9/2022) hari ini. Partai pertama, Meisya FC jumpa Karya Muda A (Grup D), dan partai keduanya, Inaz Cell Jr. kontra HST Muda di Grup A. (JJD).

Artikulli paraprakPolres Kutim Amankan Tersangka Ilegal Logging di Batam
Artikulli tjetërSurprise! Polresta Banjarmasin Gelandang Pemilik Tas Ransel yang Berisi Sabu 1 Kg dan Pil Ekstasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini