Beranda Kalimantan Selatan 216 Pelamar PPPK di HST TMS, 54 Gunakan Hak Sanggah, Agus : Kasus...

216 Pelamar PPPK di HST TMS, 54 Gunakan Hak Sanggah, Agus : Kasus Kebanyakannya Seperti Ini

1245
0

Satumejanews.id. BARABAI – Proses penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel, masih ramai. Sebanyak 54 dari 216 pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) atau tidak lulus seleksi administrasi kini menggunakan hak sanggah.

Persoalan itu mengemuka dari data rekapitulasi pelamar PPPK yang melakukan hak sanggahnya  ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKDPSDMD) HST, pada Senin sore, 23 Oktober 2023.

Mengutip pojokbanua.com. Selasa (24/10/2023), Kepala BKPSDMD HST, Wahyudi Rahmad melalui Kepala Bidang (Kabid) Data Pengadaan dan Pengembangan SDM (DPPSDM), Agus Setiadi membenarkannya. Agus menyebut, kasus yang menyebabkan para pelamar TMS itu karena kebanyakan tidak mengikuti ketentuan dari panitia seleksi.

“Kebanyakan para  pelamar tidak mengikuti ketentuan panitia. Pelamar kan harus menyerahkan langsung berkas fisik ke loket dan memerlihatkan ijazah asli sesuai jadwal yang ditentukan. Karena itu, otomatis semua berkas online di SSCSAN nya kami anggap tidak memenuhi syarat,” jelasnya.

Agus menyebutkan, hasil rekap   sebelumnya  ada 216 pelamar PPPK yang dinyatakan TMS di HST.  Rinciannya adalah  tenaga kesehatan (nakes) 46 pelamar, tenaga guru 7 pelamar, dan tenaga teknis 163 pelamar.

Mereka itu, kata Agus, diberikan hak sanggah selama tiga hari. Dari tanggal 19 sampai dengan 21 Oktober 2023 yang dilakukan melalui akun SSCASN masing masing.

Ada pun  pelamar PPPK yang menggunakan hak sanggahnya 54 orang. Terdiri dari 9 pelamar untuk nakes,  guru  3 pelamar, dan tenaga teknis sebanyak  42 pelamar. Pihaknya pun kembali melakukan verifikasi ulang atas sanggahan tersebut sesuai jadwal yang ada.

“Hari ini kami terakhir melakukan verifikasi ulang jawab sanggah dari pelamar,” ucapnya seraya menimpali,  pihaknya akan mengumumkan hasil pasca sanggah pada 22-28 Oktober 2023 dan melakukan penarikan data final hasil seleksi administrasi 29-31 Oktober 2023.

“Pada tanggal 1 sampai dengan 4 November 2023 ke depan, kami akan melakukan penjadwalan seleksi kompetensi untuk para pelamar ini,” imbuhnya menutup perbincangan  (sm10)

Artikulli paraprakDPRD Soroti 23 OPD yang Serapan Anggarannya Rendah
Artikulli tjetërMasyarakat Diminta Cerdas Terima Informasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini