Beranda Infrastruktur Masjid Asshabirin Teluk Pandan Diresmikan Bupati Ardiansyah Sulaiman

Masjid Asshabirin Teluk Pandan Diresmikan Bupati Ardiansyah Sulaiman

19234
0

TELUK PANDAN, Satumejanewsm.id – Masjid merupakan salah satu sarana pembinaan umat yang mendapat perhatian begitu besar dari Baginda Nabi Muhammad Shallallaahu ‘alaihi wasallam(SAW) . Bahkan, ketika Rasul hijrah dan sampai di Madinah, bangunan pertama yang didirikan adalah masjid, yang kemudian dinamai masjid Nabawi.

Oleh karena itu, sebagai umatnya semestinya memiliki perhatian dan kecintaan yang besar terhadap masjid yang akan menumbuhkan tanggung jawab terhadap pemakmurannya. Hal itu disampaikan Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, usai meresmikan Masjid Asshabirin di Desa Teluk Pandan, Kecamatan Teluk Pandan, Sabtu, (5/3/2022).

Acara yang dirangkai dengan Peringatan Isra Mi’raj tersebut, turut dihadiri Wabup H Kasmidi Bulang beserta Istri Ny Satriani, Camat Teluk Pandan Amir dan jajaran Pemerintah Kecamatan Teluk Pandan, Pengurus Masjid, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Ardiansyah menyatakan bersyukur. Sebab, kehadiran masjid yang begitu megah itu, bisa bermanfaat bagi masyarakat luas yang sering menjadi tempat persinggahan untuk melakukan sholat. Mengingat keberadaan Masjid tersebut dipinggir jalan poros Trans Kalimantan.

“Ini juga akan menjadikan ladang amal ibadah bagi para Takmir ( pengurus) masjid, karena sudah menjaga baik kebersihan mau kenyamanan pengunjung masjid,” ucap Ardiansyah.

Sebelumnya, Camat Teluk Pandan Amir mengatakan, Masjid yang mulai dibangun sejak 2017 dengan menggunakan APBD murni tersebut merupakan impian warga yang sudah sekian lama dirindukan. Dan menjadi ikon baru Kecamatan yang menjadi pintu gerbang Kabupaten tersebut.

“Atas nama warga masyarakat Teluk Pandan, saya ucapkan terimakasih kepada bapak Bupati, ” ucapnya.

Mengingat posisi masjid yang sangat strategis, karena berdiri di pinggir jalan poros antar Kabupaten, kedepan pihaknya akan membangun sentra penjualan UMKM disekitar masjid khususnya yang ada di Teluk Pandan. Selain untuk pemberdayaan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Bisa juga menjadi salah satu sumber pendapatan untuk masjid,” pungkasnya.(smn5/smn3)

Artikulli paraprakSeniman HST Berkiprah, Jamin Konservasi Lukisan “Affandinya Barabai” di Museum tak Keluar Kalsel
Artikulli tjetërArdiansyah: Isra Mi’raj, Hari Bersejarah bagi Umat Muslim di Dunia