Beranda DPRD Kutai Timur Joni  : Kunjungan Siswa SMPN Ranpul Tumbuhkan Minat dan Bakat

Joni  : Kunjungan Siswa SMPN Ranpul Tumbuhkan Minat dan Bakat

1438
0

Satumejanewss.id. SANGATTA – Ketua DPRD Kutim Joni menyebut kunjungan studi kooperatif yang dilakukan oleh siswa-siswi sekolah ke gedung DPRD, menjadi salah satu cara  untuk menumbuhkan minat dan bakat para pelajar. Terutama sikap kepemimpinan, dalam Kurikulum Merdeka yang saat ini sudah diterpkan di seluruh satuan penddidikan di Kutim.

“Dengan melihat secara langsung bagaimana para wakil rakyat ini bekerja, dan mengetahui apa saja tugas pokok dan fungsinya, ini bisa menjadi gambaran bagi para siswa ini di masa depan,” ucap Joni di sela-sela menerima kunjungan studi kooperatif siswa SMP Negeri 1 Rantau Pulung yang berlangsung di ruang Panel, Gedung DPRD, Rabu (15/05/2024).

Politisi senior Partai Persatuan pembangunan ini menyebut, salah satu tugas yang dijalankan oleh anggota dewan yakni melaksanakan sidang paripurna yang membahas terkait perumusan Peraturan Daerah (Perda). Paripurna itu sendiri merupakan kegiatan rapat anggota yang dipimpin oleh pimpinan DPRD dan merupakan forum tertinggi dalam melaksanakan wewenang dan tugas DPRD.

“Nah kebetulan hari ini ada paripuna dengan pemerintah membahas Rancangan Peraturan Daerah atau Raperda mengenai pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran dan penyelamatan, dan Raperda Ketertiban Umum. Nanti anak-anak bisa melihat secara langsung bagaimana prosesnya,” ujarnya di hadapan ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat, Yan, serta beberapa dewan lainnya seperti M Amin, Syari Sudarmin, Moh Son Hatta serta Hasna.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, Joni meminta agar para siswa yang hadir didamping Kepala Sekolah Iqbal dan dewan guru ini untuk tidak segan-segan bertanya seputar kegiatan yang ada di lingkungan DPRD.

Pertemuan antara pelajar dan wakil rakyat itu berlangsung kekeluargaan dan akrab. Sejumlah pertanyaan disampaikan kepada anggota dewan, terkait tugas dan fungsi legislative tersebut. (adv/sm3)

Artikulli paraprakKadis DPPKB : Ditargetkan Setahun GDPK Bisa Selesai
Artikulli tjetërBupati Kukar Minta Data Harus Tetap Diperbaharui

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini