Beranda Infrastruktur Kecamatan Samboja Barat Segera Miliki Kantor Permanen

Kecamatan Samboja Barat Segera Miliki Kantor Permanen

1369
0

Satumejanews.id. KUTAI KARTANEGARA – Setelah setahun dimekarkan, kecamatan Samboja Barat segera memiliki kantor baru yang permanen. Sebab, usulan perencanaan sudah masuk tahun 2023 lalu dan diperkirakan tahun 2024 ini sudah dibangun fisiknya.

“Insya Allah tahun ini sudah mulai pengerjaan pembangunan kantornya. Sebab, tahun lalu perencanaannya sudah dilakukan, setelah kita usulkan ke Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar),” kata Camat Samboja Barat Burhanuddin.

Dijelaskan, untuk pelaksanaan pembangunan kantor Camat Samboja Barat itu, melalui anggaran di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sebesar Rp 22 milyar. Dia memperikriakan dana tersebut untuk kantor kecamatan, paten dan rumah dinas camat.

“Iya, tahun 2023 sudah masuk tahap perencanaan. Kemudian dilanjutkan pada tahun 2024 untuk pembangunan fisiknya,” ujar Burhanuddin.

Dijelaskan, bangunan kantor camat ini melalui anggaran DPU Kukar. Untuk Pembangunan kantor Camat jika tidak salah mencapai sekitar Rp 13 milyar.

Atas Pembangunan kantor Camat tersebut, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kukar yang telah menerima usulan pihaknya serta merealisasikannya.

“Setelah satu tahun resmi dimekarkan menjadi kecamatan akhirnya kami akan memiliki sebuah kantor yang memadai. Diharapkan setelah selesai pembangunannya nanti, pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi ke depannya,” kata Burhanuddim.

Dijelaskan, kantor kecamatan ini nantinya akan dibangun diatas tanah seluas satu hektare yang berada di Desa Tani Bhakti. Dimana ada tiga bangunan yang rencananya akan didirikan, yaitu kantor kecamatan, paten dan rumah dinas camat.

“Pembangunan ini dilakukan secara bertahap dan mungkin akan ada bangunan-bangunan lain ke depannya di sekitar kantor camat,” tambahnya.

Adapun untuk target penyelesaian pembangunan kantor ini dotargetan rampung akhir tahun 2024 mendatang. Untuk itu, seluruh persiapan dan pelaksanaan pekerjaan  harus segera dilakukan.

“Jadi di awal tahun 2025 nanti sudah bisa beroperasi memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga pembangunan kantor ini bisa segera selesai tepat waktu dan berjalan dengan lancar,” ujar Burhanuddin. (adv/diskominfo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini